Sikat He Bingjiao, Tai Tzu Ying Lolos ke Semifinal India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jan 2024, 16:30 WIB
Sikat He Bingjiao, Tai Tzu Ying Lolos ke Semifinal India Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying sukses mengalahkan wakil asal China, He Bingjiao dengan dua game langsung 21-12 dan 21-12, di babak perempat final turnamen BWF World Tour Super 750 India Open hari ini, memenangkan 6 pertemuan berturut-turut dan tiket empat besar tinggal putri.

Ini merupakan pertemuan ke-20 dalam rekor head to head antara Dai Tzu Ying dan He Bingjiao, ia memiliki keunggulan 15-4 sebelumnya, termasuk kemenangan dua game langsung di babak delapan besar Malaysia Open pekan lalu.

Kali ini kedua rival kembali bertemu di babak perempat final India Open 2024. Tai masih tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk melakukan serangan balik. Mulai dari 4 besar World Tour Finals akhir tahun pada Desember 2022, ia menjadi pemenang dalam enam pertemuan berturut-turut melawan He Bingjiao.

Tai Tzu-ying memulai permainan dengan kuat, dan He Bingjiao membuat terlalu banyak kesalahan, baik keluar batas atau menggantung di net. Wakil Taiwan bisa menutup interval dengan keunggulan jauh 11-3. Meskipun Bingjiao bisamencetak 4 poin berturut-turut, dia tetap tidak bisa menimbulkan ancaman. Tai akhirnya bisa memenangkan game pertama dengan 21-12.

He Bingjiao bermain tidak kompetitif di game kedua, yang membuat Tai Tzu-ying leluasa untuk mencetak 10 poin berturut-turut dan dengan cepat melesat untuk bisa menutup interval dengan skor telak 11-1, mengatur pola permainan lebih awal, hingga membuat juara BWF World Tour Finals 2023 itu menang dalam game langsung.

Lawan Tai Tzu Ying selanjutnya adalah pemenang pertarungan antara juara dunia asal Korea Selatan, An Se Young dan juga Yeo Jia Min dari Singapura, dan akan bersaing untuk mendapatkan tiket ke final India Open 2024.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, He Bingjiao, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-he-bingjiao-tai-tzu-ying-lolos-ke-semifinal-india-open-2024
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini