Sikat Bingjiao, Tai Tzu Ying Tantang Chen Yufei di Semifinal Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jan 2024, 22:15 WIB
Sikat He Bingjiao, Tai Tzu Ying Tantang Chen Yufei di Semifinal Malaysia Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putri No. 1 Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan pemain asal China, He Bingjiao dengan skor 21-16 dan 21-15 di babak delapan besar turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 1000, meraih kemenangannya yang ke-5 berturut-turut melawan Bingjiao.

Pada Sabtu (13/1), Tzu Ying akan bersaing dengan peraih medali emas Olimpiade asal China lainnya, Chen Yufei untuk mendapatkan tiket final Malaysia Open 2024.

Tai Tzu Ying, peringkat 4 dunia, finis kedua di Malaysia Open sebanyak empat kali dalam karirnya. Sebagai unggulan keempat tahun ini, ia akan memperjuangkan hasil terbaik di kejuaraan kelima dalam sejarah pribadinya.

Ambisi terbesar Tzu Ying tahun ini adalah Olimpiade Paris. Saat ini, tujuan utamanya adalah bebas dari cedera. Namun, dia telah menyesuaikan kondisinya dengan baik minggu ini. Dalam dua putaran pertama, Tzu Ying mengalahkan pemain asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen dan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan dalam pertandingan straight game.

Hari ini, Tai Tzu Ying bertemu dengan pemain China peringkat 6 dunia, He Bingjiao di babak 8 besar. Keduanya telah bermain melawan satu sama lain sebanyak 18 kali, dengan Tzu Ying memimpin dengan 14 kemenangan. Terakhir kali mereka bertemu adalah di turnamen Singapore Open pada Juni tahun lalu.

Meski Tai Tzu Ying kehilangan satu poin saat melakukan serangan balik di awal game pertama, ia segera menyesuaikan ritmenya dan berhasil melakukan beberapa gelombang serangan tajam, meraih 6 poin berturut-turut untuk memperbesar keunggulan. Namun, setelah interval Bingjiao memanfaatkan kesempatan untuk mengejar 2 poin beruntun dan menambahkan variasi serangan pergantian untuk mencetak poin. Kedua pemain kembali dengan selisih 2 poin, dan situasinya menjadi tegang. Beruntung Tzu Ying kembali menjauh untuk menutup game pertama dengan 21-16.

Situasi sempat buntu di awal game kedua di mana Tzu Ying mendapatkan perlawanan alot dari He Bingjiao dan tertinggal dua angka dengan 1-3. Beruntung Tzu Ying kembali bangkit hingga berhasil membalikkan keadaan untuk bisa menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Selepas jeda, Tai Tzu Ying yang tak ingin kehilangan momentum terus mendulang poin hingga akhirnya berhasil meraih match poin dalam kedudukan 20-13. Meski He Bingjiao mampu menambah dua poin lagi, namun tipuan Tzu Ying di akhir laga membuatnya mengakhiri pertandingan dengan 21-15.

Selanjutnya di babak empat besar Malaysia Open 2024, Tai Tzu Ying akan bertemu dengan Chen Yufei, tunggal putri China yang di laga sebelumnya mengalahkan pemain andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Meski Tzu Ying masih memiliki keunggulan 17-8 dalam rekor head to head, namun Ia telah kalah dalam empat pertemuan terakhir belakangan ini. Ia tidak hanya harus bertarung untuk tiket final tetapi juga harus berjuang untuk menghentikan rentetan kekalahan.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, He Bingjiao, Chen Yufei, Gregoria Mariska Tunjung, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-bingjiao-tai-tzu-ying-tantang-chen-yufei-di-semifinal-malaysia-open
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini