Shi Yuqi Buka Suara Perihal Masa Depannya di Tim Nasional China

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Okt 2022, 15:00 WIB
Shi Yuqi Buka Suara Perihal Masa Depannya di Tim Nasional China

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Shi Yuqi yang dilarang oleh Asosiasi Bulu Tangkis China selama 10 bulan sejak Oktober 2021, berbicara dengan media baru-baru ini bahwa ia membenamkan dirinya dalam pelatihan selama 10 bulan suspensi.

“Rencana saya saat ini adalah mencoba mengumpulkan poin peringkat sebanyak mungkin. Saya lebih dewasa sekarang dibandingkan tahun lalu. Karena perubahan kebijakan federasi dunia bulu tangkis (BWF) yang menghapus poin peringkat yang lebih lama, saya harus kembali lebih awal untuk memastikan saya dapat bersaing di turnamen tingkat yang lebih tinggi tahun depan,” kata Shi Yuqi mengenai rencananya tahun depan.

Asosiasi Bulu Tangkis China awalnya melarang pemain berusia 26 tahun itu berpartisipasi dalam turnamen internasional apa pun selama 1 tahun. karena perilakunya yang baik selama suspensi, shi diizinkan untuk bersaing di turnamen pertamanya setelah keluar dari skorsing di Kejuaraan Dunia 2022 yang diadakan di Tokyo pada bulan Agustus 2022.

Dia kalah dari Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia dengan 11-21, 21-13 dan 18-21 di putaran ketiga Kejuaraan Dunia. Shi mampu maju ke semi final Japan Open minggu berikutnya, sebelum kalah dari Chou Tien Chen 21-15, 19-21 dan 12-21 di babak empat besar.

Selanjutnya, Shi Yuqi mengatakan akan bermain di Australia Open 2022 setelah Denmark, Prancis, dan Hylo Open di Eropa.

Meskipun Australia Open 2022 adalah acara Super 300, ia harus berpartisipasi untuk mendapatkan lebih banyak poin peringkat.

Karena skorsingnya, peringkat dunia Shi turun dari peringkat 27 Dunia menjadi peringkat 43 Dunia dalam peringkat BWF terbaru yang terbit pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Shi Yuqi saat ini memikul tanggung jawab berat untuk China sebagai penantang medali emas di Olimpiade Paris, oleh karena itu, pelatih melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu Shi mendapatkan kembali performa terbaiknya sebelum Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Shi Yuqi, China, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-buka-suara-perihal-masa-depannya-di-tim-nasional-china
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini