Shi Yuqi Anggap Penundaan Olimpiade Sebagai Berkah

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Jul 2020, 02:00 WIB
Shi Yuqi Anggap Penundaan Olimpiade Sebagai Berkah

Shi Yuqi/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton: Setelah kompetisi bulu tangkis di seluruh dunia telah ditunda sejak pertengahan Maret pasca kejuaraan bergengsi All England, acara pertama yang kembali ke kompetisi adalah YONEX Taiwan Open 2020 pada 1 September mendatang.

Pada 1 Juli, hari pertama pemain bulu tangkis China telah melakukan pemeriksaan fisik di pusat pelatihan asosiasi di Chengdu Shuangliu Training Center, yang hasil tes kebugaran fisik ditemukan bahwa tubuh setiap atlet perlu mempercepat pelatihan untuk meningkatkan kondisi kebugaran.

Shi Yuqi, pemain tunggal putra peringkat 9 dunia melihat peluang pada Olimpiade 2020 yang telah ditunda selama satu tahun lagi. Lebih terbuka ketika juara Olimpiade dua kali, Lin Dan mengumumkan untuk berhenti bermain dan mengatakan bahwa Olimpiade yang ditunda selama satu tahun lagi itu adalah berkat yang ia terima, agar sembuh total dari cedera sebelum kompetisi.

"Menunda kejuaraan Olimpiade bagi saya itu adalah hal yang baik. Karena itu memberikan kesempatan untuk pulih dari cedera dan dapat memperkuat tubuh sebelum pergi berkompetisi," kata Shi Yuqi.

Shi Yuqi, yang telah cedera dari kompetisi Indonesia Open sejak Juli tahun lalu, baru saja kembali ke lapangan dalam keadaan tidak sehat. Hasil pemeriksaan fisik semua atlet yang dipanggil untuk latihan dan tes, tim pelatih menyatakan bahwa semua atlet dalam kondisi buruk.

Jadi akan mulai langkah-langkah pelatihan lebih keras yang akan fokus pada penguatan tubuh yang kurang kompetisi dan berlatih untuk waktu yang lama serta untuk mempertimbangkan secara individual agar menemukan kebugaran puncak masing-masing pemain.

Artikel Tag: Shi Yuqi, lin dan, Olimpiade Tokyo 2021

1564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini