Shi Yuqi Akan Jadi Rival Berat Lee ZIi Jia di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jul 2022, 15:00 WIB
Shi Yuqi Akan Jadi Rival Berat Lee ZIi Jia di Kejuaraan Dunia 2022

Lee Zii Jia-Shi Yuqi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia memiliki lawan tambahan untuk dihadapi dalam mengejar mahkota di Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung pada Agustus mendatang di Tokyo.

Mantan juara All England Shi Yuqi, yang dilarang bermain selama satu tahun oleh China karena pelanggaran tahun lalu, telah ditunjuk sebagai pengganti Chen Long, yang menolak berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang bulan depan.

Kejuaraan Dunia akan menjadi turnamen pertama Yuqi nomor 17 dunia sejak Final Piala Thomas di Aarhus, Denmark tahun lalu dan Kejuaraan Dunia pertama sejak absen dalam dua edisi terakhir. Shi Yuqi mengundurkan diri dari dua edisi terakhir karena cedera pergelangan kaki.

Shi Yuqi akan bergabung dengan Lu Guangzu dan Zhao Junpeng untuk tugas tersebut sebagai perwakilan tim China di tunggal putra.

Pada hari Selasa, CBA mengkonfirmasi bahwa Shi akan segera keluar dari skorsingnya untuk bermain di

Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo.

“Asosiasi Bulu Tangkis China telah mengkritik dan mendisiplinkan Shi Yuqi karena pelanggaran selama masa penangguhan. Shi Yuqi sendiri juga melakukan refleksi diri yang mendalam dan sangat menyesali kesalahannya. Dia telah menunjukkan keinginan yang kuat untuk bergabung kembali turnamen internasional dan terus memenangkan kejayaan bagi negara dengan bekerja sangat keras dalam pelatihan,” kata CBA dalam sebuah pernyataan resmi.

“Mempertimbangkan bahwa dia telah mengakui kesalahannya dan menunjukkan komitmen untuk memperbaiki perilakunya, setelah evaluasi komprehensif oleh CBA, kami telah memutuskan untuk menerima undangan dari Badminton World Federation (BWF) dan telah setuju untuk mengirim Shi Yuqi untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang,” tambah CBA.

Kembalinya Yuqi akan membuat perebutan supremasi tunggal putra di Kejuaraan Dunia semakin menarik karena ia akan semakin lapar untuk membuktikan dirinya setelah tahun yang penuh gejolak.

Selain Yuqi, penantang Lee Zii Jia lainnya di Kejuaraan Dunia adalah Viktor Axelsen dan Anders Antonsen dari Denmark, juara bertahan Loh Kean Yean asal Singapura, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie asal Indonesia, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand; Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth asal India serta beberapa pemain dari Hongkong, Taiwan dan juga Korea Selatan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-akan-jadi-rival-berat-lee-zii-jia-di-kejuaraan-dunia-2022
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini