Shevon Tak Merasa Terganggu Dengan Absennya Penonton di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 16:00 WIB
Shevon Tak Merasa Terganggu Dengan Absennya Penonton di Thailand Open

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bermain di turnamen kelas dunia secara tertutup adalah pengalaman nyata bagi banyak pebulutangkis dan Shevon Jemie Lai tidak terkecuali. Namun, pemain spesialis ganda campuran berusia 27 tahun bersama Soon Huat itu tidak terganggu oleh suasana yang terkadang menakutkan di Yonex Thailand Open yang sedang berlangsung di Impact Arena di Bangkok.

"Saya tidak yakin dengan yang lain, tapi bermain di stadion yang sepi dan kosong tidak terlalu penting bagi saya," kata Shevon, yang lolos ke babak kedua bersama Goh Soon Huat setelah pertarungan sengit atas pasangan Perancis, Ronan Labar-Anne Tran dengan 21-16, 14-21 dan 21-17.

“Saya tipe orang yang tidak bisa mendengar atau merasakan apapun di luar kotak persegi panjang itu karena saya akan sangat fokus pada pertandingan."

“Itu saya, bahkan ketika saya membaca, saya tidak akan memperhatikan jika seseorang menelepon saya. Tapi jika Anda bermain untuk penonton full-house seperti di Malaysia atau Indonesia maka tentu saja itu membuat sedikit perbedaan," tambahnya.

Pasangan nomor 12 dunia itu selamat dari ketakutan awal karena mereka harus bangkit dari ketertinggalan 11-17 dalam permainan game ketiga. Tapi mereka berhasil menyatukan diri dan meraih 10 poin berturut-turut untuk mengalahkan rival peringkat 42 dunia mereka.

Shevon merasa lega telah mengatasi beberapa kekusutan dalam permainan mereka menjelang pertarungan dengan unggulan teratas asal tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai hari ini.

“Butuh sedikit waktu bagi kami untuk kembali ke ritme, tapi saya senang kami berhasil mengatasi awal yang sulit dan berhasil mencapai tahap berikutnya,” jelas Shevon.

Pasangan Malaysia memegang rekor head-to-head superior atas Thailand dengan memenangkan enam dari 11 pertemuan mereka, dengan kemenangan terbaru mereka di perempat final di China Open dan Hong Kong Open pada 2019.

"Saya pikir hasil sebelumnya tidak akan berarti apa-apa karena sudah lebih dari setahun sejak terakhir kali kami bertemu," tambah Shevon.

“Kami masih harus mengeluarkan permainan terbaik kami jika kami ingin mengalahkan mereka.”

Dechapol-Sapsiree juga berjuang dengan permainan mereka karena untuk mengalahkan pasangan nomor 35 dunia, Hoo Pang Ron-Cheah Yee See.

Jika Ia dan Soon Huat dapat mengatasi unggulan teratas, maka laga perempat final sesama Malaysia akan segera digelar. Chan Peng Soon-Goh Liu Ying diharapkan untuk memenangkan pertandingan 16 besar mereka melawan pasangan peringkat 16 dunia, Robin Tabeling-Selena Piek dari Belanda.

Pasangan peringkat 7 dunia itu membuka kampanye mereka dengan kemenangan atas Adnan Maulana-Mychelle Chrystine Bandaso dari Indonesia dengan 22-20 dan 21-18.

Artikel Tag: Shevon Jemie Lai, Goh Soon Huat, Thailand Open

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini