Shesar Hiren Bersyukur Jadi Penentu Kemenangan Tim Thomas Kontra Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Mei 2022, 17:00 WIB
Shesar Hiren Bersyukur Jadi Penentu Kemenangan Tim Thomas Kontra Jepang

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Shesar Hiren Rhustavito sekali lagi membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain andalan Indonesia di kejuaraan Piala Thomas 2022 dengan menyumbang poin kemenangan atas Jepang di babak semifinal.

Tampil di partai terakhir setelah kedudukan sama kuat 2-2, Shesar Hiren sukses meredam permainan wakil Jepang, Kodai Naraoka dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam durasi 44 menit.

Kemenangan Vito tak hanya mengantarkan Indonesia ke final Piala Thomas, namun juga menjaga asa Merah Putih untuk mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu di Aarhus Denmark.

Mengaku lega, Shesar bersyukur bisa tampil all out dan mengantarkan tim Thomas Indonesia ke final.

"Puji syukur, Alhamdulillah! Saya bisa bermain maksimal dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia di partai penentuan. Sumbangan angka ini mengantarkan Indonesia ke final," kata Vito, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sejak tahun lalu saat membantu Indonesia merengkuh Piala Thomas 2020, Shesar tercatat belum pernah mengalami kekalahan saat diturunkan.

Dalam catatan BWF sejak edisi 2020, Shesar Hiren sukses menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Thailand, Taiwan dan penentun juara Grup. Sementara untuk tahun ini, pemain kelahiran Sukoharjo itu berhasil menjadi titik balik tim Thomas Indonesia saat melawan Korea Selatan dalam perebutan juara grup saat tertinggal 0-2 serta di babak semifinal kontra Jepang di partai kelima.

Menutur Shesar, bermain di partai penentuan memang berat, namun mental dan daya juang yang akan sangat menentukan meskipun yang dihadapi adalah pemain dengan peringkat yang lebih tinggi.

"Main di partai penentuan itu tidak harus pemain yang bagus dan peringkatnya tinggi," katanya.

"Sebaliknya, dia pemain yang harus siap mental dan bisa tampil habis-habisan. Bersyukur, saya punya mentalitas dan bisa tampil habis-habisan," Vito, menambahkan.

Kegigihan Shesar Hiren tentunya sangat dibutuhkan tim Thomas Indonesia saat bersua dengan tim kuat India di babak final Piala Thomas 2022 pada Minggu (16/5).

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Indonesia, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shesar-hiren-bersyukur-jadi-penentu-kemenangan-tim-thomas-kontra-jepang
5656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini