Shesar dan Anthony Lolos 16 Besar Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Jan 2021, 19:45 WIB
Shesar dan Anthony Lolos 16 Besar Toyota Thailand Open

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan juga Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000, setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka.

Pemain peringkat 18 dunia, Shesar Hiren sukses menundukkan pemain senior asal tuan rumah, Khosit Phetpradab dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Selasa (19/1) sore waktu setempat.

Shesar yang hanya sampai babak kedua pekan lalu di Yonex Thailand Open, berusaha untuk mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Bahkan pemain berusia 26 tahun itu langsung unggul jauh 8-0 dan menutup interval dengan 11-3 dan terus melanjutkan momentum hingga meraih game pertama dengan sangat nyaman.

Tak mau kalah, tuan rumah mencoba membalas di awal game kedua dan berhasil memimpin cepat 1-5, sebelum Shesar bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Dari situ Ia semakin menjauh dan tak membiarkan Khosit Phetpradab untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Shesar, sekaligus memastikan tiket 16 besar Toyota Thailand Open.

Selanjutnya di babak kedua pada Kamis (21/1), pemain Indonesia itu akan menantang pemenang antara pemain Denmark, Hans Christian Vittinghus menghadapi Luiz Enrique Penalver yang sampai berita ini diturunkan kedua pemain masih belum bermain.

Sementara itu di pertandingan tunggal putra lainnya, Anthony Ginting yang menempati unggulan kelima, sukses mengalahkan wakil asal India, Sourabh Verma dua game langsung yang cukup mudah.

Di babak kedua, Anthony Ginting akan bertemu dengan musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu yang berhasil menyingkirkan pemain andalan Belanda, Mark Caljouw dengan rubber game 13-21, 25-23 dan 22-20.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, anthony ginting, Thailand Open

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini