Setelah Piala Thomas-Uber, Para Atlet Indonesia Ikuti Dua Turnamen Lain di Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Agu 2020, 11:00 WIB
Setelah Piala Thomas-Uber, Para Atlet Indonesia Ikuti Dua Turnamen Lain di Denmark

Tim Piala Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan kelanjutan kompetisi di akhir tahun pada Jumat (28/8), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga memastikan para pemainnya akan tampil di tiga turnamen beruntun yang berlangsung di Denmark pada Oktober mendatang.

Kompetisi pertama yang akan bergulir pasca mewabahnya pandemi Covid-19 adalah kejuaraan bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober.

Pekan selanjutnya, akan ada dua turnamen World Tour beruntun selama dua pekan yang berlangsung di Odense yang bertajuk Denmark Open 1 dan Denmark Open 2 yang memastikan para pemain top tak akan bepergian jauh demi menjaga keselamatan dan kesehatan para pemain.

"Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah Covid-19," ujar Budiharto, dikutip dari situs resmi PBSI.

Setelah kejuaraan Piala Thomas dan Uber usai, Denmark Open 1 dan 2 juga sangat penting bagi para pemain demi mendulang poin menuju World Tour Finals. Maka dari itu, para pemain Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh di dua turnamen ini.

"Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II. Ini adalah kesempatan bagi pemain, di samping bisa dapat poin, pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding," lanjutnya.

Menyongsong jadwal padat di bulan Oktober, PBSI akan mengadakan simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 mulai 1 September mendatang.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Thomas 2020

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini