Setelah Juara Asia, Pramudya/Yeremia Termotivasi Medali Emas Sea Games

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 20:30 WIB
Setelah Juara Asia, Pramudya/Yeremia Termotivasi Medali Emas Sea Games

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 16 dunia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mempunyai motivasi tinggi untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan multi-olahraga Sea Games 2021 yang berlangsung pekan depan di Hanoi Vietnam.

Ditemui di Pelatnas Cipayung, Yeremia mengakui bahwa persiapannya kali ini sudah lumayan bagus meskipun singkat karena jadwal padat yang mereka lalui sejak bulan lalu.

“Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu,” kata Yeremia di sela-sela latihan rutinnya.

Setelah sukses menjadi juara Asia pada akhir bulan lalu di Manila Filipina, Yeremia tentu termotivasi bersama Pramudya mengincar emas perorangan di Sea Games pekan depan untuk bisa masuk ke lemari pribadinya.

“Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games,” ungkap Yeremia.

Selain Pramudya/Yeremia di ganda putra, PBSI juga membawa mantan juara dunia junior yang kini menempati peringkat 23 dunia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin ke Sea Games tahun ini.

Di sektor individual, Leo/Daniel dianggap sebagai pesaing utama untuk memperebutkan gelar bagi sang juara Asia karena akan menempati unggulan kedua dibawah mereka.

“Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat,” ucapnya lagi.

Kejuaraan Sea Games 2021 cabang bulu tangkis akan berlansung pada 16 hingga 18 Mei 2022 untuk nomor beregu putra dan putri, disusul nomor individual pada 19 hingga 22 Mei mendatang.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/setelah-juara-asia-pramudyayeremia-termotivasi-medali-emas-sea-games
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini