Setelah Emas Sea Games, Apriyani/Fadia Fokus Incar Peringkat Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mei 2022, 13:30 WIB
Setelah Emas Sea Games, Apriyani/Fadia Fokus Incar Peringkat Dunia

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu / Siti fadia Silva Ramadhanti meraih medali emas kejuaraan individual Sea Games 2021 pekan lalu membuat harapan para pecinta bulu tangkis semakin tinggi kepada kedua pemain.

Tampil di turnamen perdananya, Apriyani/Fadia sukses membuat kejutan dengan menumbangkan beberapa unggulan dalam perjalannya meraih medali emas di Hanoi Vietnam.

Setelah berhasil membawa pulang medali emas, Apriyani /Fadia diharapkan mampu berbicara banyak di turnamen internasional tahun ini. Namun, pertama-tama mereka harus fokus untuk mengumpulkan poin terlebih dahulu agar bisa tampil di turnamen World Tour papan atas seperti Super 750 dan Super 1000 yang tidak melaksanakan babak kualifikasi.

"Apri/Fadia sudah bisa turun di turnamen level Super 500 ke atas karena kami menggunakan poin nasional Apri, dan ranking Fadia juga cukup tinggi. Fadia berada di 30 besar, Apri di 10 besar jadi poin nasional mereka cukup masuk," pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian mengatakan, seperti dilaporkan Antara, Minggu (22/5).

Sebagai pasangan baru, Apriyani/Fadia dijadwalkan untuk tampil di banyak turnamen beruntun tahun ini agar bisa memperbaiki ranking mereka untuk masuk ke top 10 dunia.

"Jadi nanti, kami akan mengikuti turnamen back-to-back enam sampai tujuh turnamen agar mereka punya ranking dunia," Eng Hian, menambahkan.

Turnamen terdekat yang akan diikuti oleh Apriyani/Fadia adalah Indonesia Masters 2022 yang akan digelar pada 7 - 12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Ajang ini merupakan turnamen BWF World Tour Super 500 dan dipastikan para pemain top dunia akan hadir di sana.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia, eng hian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/setelah-emas-sea-games-apriyanifadia-fokus-incar-peringkat-dunia
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini