Setelah Emas Kejuaraan Dunia, PV Sindhu Targetkan Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Agu 2020, 00:45 WIB
Setelah Emas Kejuaraan Dunia, PV Sindhu Targetkan Emas Olimpiade Tokyo

PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Beberapa hari yang lalu, dalam sebuah wawancara dengan media India, PV Sindhu mengulas kembali mood untuk memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019.

"Sudah setahun sejak Kejuaraan Dunia dimenangkan, saya tidak dapat melupakan beberapa kenangan. Saya tidak pernah berpikir saya akan menang, tetapi saya memenangkan dua emas Kejuaraan Dunia. Setelah medali perak dan dua medali perunggu, saya memiliki keinginan dan tujuan untuk memenangkan medali emas Olimpiade, saya pikir saya harus bisa memenangkan kompetisi ini, tetapi Olimpiade tahun ini ditunda karena wabah itu," kata Sindhu mengawali.

"Saya tahu bahwa harapan melawan Okuhara sangat sulit. Ini pertandingan yang panjang, tetapi hasilnya luar biasa. Saya menangani tekanan dengan sangat baik hari itu. Karena saya kalah darinya di final Kejuaraan Dunia 2017, saya pikir saya harus membayar 200 % Upaya untuk memenangkan medali emas," kenangnya.

Karena wabah pandemi Covid-19 tahun ini, Olimpiade Tokyo ditunda hingga tahun depan, dan Kejuaraan Dunia tahun depan di Spanyol ditunda hingga akhir tahun.

Sindhu mengungkapkan harapannya agar tiga kejuaraan dunia berturut-turut dapat dimenangkan.

“Saya ingin memenangkan kejuaraan dunia dalam tiga kompetisi berturut-turut. Faktanya, sangat sulit untuk memenangkan gelar, terutama di Olimpiade atau Kejuaraan Dunia, tetapi sebagai juara dunia, saya tidak bisa santai," katanya.

"Tujuan saya saat ini adalah mengubah medali perak menjadi medali emas di Olimpiade Tokyo tahun depan. Semua orang ingin memenangkan medali emas Olimpiade. Saya tidak ingin menanggung terlalu banyak tekanan, tetapi saya akan mempersiapkan diri dan terus berada di level teratas," tegas juara BWF World Tour Finals 2018 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, kejuaraan dunia, Olimpiade Tokyo 2021

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini