Semua Turnamen Domestik Akan DIbatalkan Jika Situasi Wabah Covid-19 Semakin Memburuk

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Mar 2020, 20:00 WIB
Semua Turnamen Domestik Akan DIbatalkan Jika Situasi Wabah Covid-19 Semakin Memburuk

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Semua pemain bulu tangkis di India saat ini sedang di rumah masing-masing selama beberapa minggu terakhir karena pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Ada berita buruk lain yang akan terjadi jika wabah virus mematikan itu berlanjut hingga satu bulan lagi .

Federasi Badminton India (BAI) saat ini tengah berfikir keras untuk mengurangi jumlah turnamen domestik pada tahun ini.

Biasanya setelah musim bergulir, BAI langsung mengumumkan kalender turnamen domestik dan internasional. Namun karena wabah virus corona, mereka belum merilis kalender nasional, karena negara saat ini tengah terkunci selama minimal tiga minggu. Turnamen bergengsi para pemain senior juga telah ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sekretaris BAI bagian penyelenggaraan turnamen, Omar Rashid mengakui bahwa federasi nasional telah melalui masa-masa yang sangat sulit.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi kita semua. Terus terang, mengadakan turnamen bulu tangkis adalah prioritas terakhir bagi kami sekarang. Saya hanya berharap dan berdoa agar semua pemain kami tetap bebas dari virus berbahaya. Keselamatan para pemain adalah prioritas utama kami," kata Omar.

"Saya menghimbau semua pemain dari semua kelompok umur untuk tetap tinggal di dalam rumah dan tidak perlu meninggalkan rumah masing-masing setidaknya dalam beberapa minggu kedepan," ungkap Omar.

Federasi Badminton Dunia (BWF) pada pekan lalu memutuskan untuk menghentikan semua turnamen hingga Mei mendatang akibat mewabahnya Covid-19 termasuk India Open Super 500 yang akan bergulir pada akhir bulan ini .

Artikel Tag: bai, India Open 2020, Virus Corona, Lakshya Sen

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini