Semangat Tinggi Iringi Skuad Indonesia Yang Berangkat ke Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jan 2021, 20:00 WIB
Skuad Indonesia Berangkat ke Bangkok Thailand

Tim Bulu Tangkis Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Para pemain top Indonesia akan berjuang meraih hasil terbaik dalam World Tour Asia yang berlangsung di Bangkok Thailand pada pertengahan Januari mendatang.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI yang baru ditunjuk beberapa waktu lalu, Riony Mainaky, tim Indonesia yang terdiri dari para pemain Pelatnas dan profesional, pelatih, dokter, sparing partner dan staff PBSI, berangkat menuju Bangkok Thailand dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten pada Senin (4/1) siang WIB.

“Kami berangkat ke Thailand dengan penuh optimisme dan semangat tinggi. Meski tiga turnamen tersebut bukan sebagai ajang kualifikasi yang memperebutkan poin menuju Olimpiade Tokyo, kami tetap menganggap begitu penting kejuaraan ini,” tutur Riony Mainaky seperti dilansir situs resmi PBSI (4/1).

Riony Mainaky menambahkan bahwa tak seperti diturnamen sebelumnya, tim Indonesia berangkat ke Thailand menggunakan pesawat carteran yakni Garuda Indonesia demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan keselamatan para pemain.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Minggu (3/1) bahwa tim nasional Jepang memutuskan untuk mundur dari Tour Asia di Thailand setelah pemain terbaik mereka peringkat 1 dunia, Kento Momota dinyatakan positif Covid-19 yang membuat Pemerintah setempat membatalkan keberangkatan.

“Kita menyewa pesawat semata-mata demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain. Kalau berangkat dengan pesawat komersial biasa, kita khawatir pemain bisa tertular virus dari penumpang umum yang lain,” sebut Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

Para pemain Merah-Putih akan tampil dalam dua turnamen beruntun Super 1000 yang bertajuk Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan diakhiri dengan turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2020.

Artikel Tag: Indonesia, thailand, World Tour, Riony Mainaky

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini