Selandia Baru Mundur Dari Piala Thomas 2022, Amerika Jadi Pengganti

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Mei 2022, 04:30 WIB
Selandia Baru Mundur Dari Piala Thomas 2022, Amerika Jadi Pengganti

Tim Thomas-Uber Selandia Baru/[Foto : Badmintonoseania]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Selandia Baru telah menarik diri dari Piala Thomas 2022 setelah tim mereka untuk kejuaraan bulu tangkis putra "sangat terkuras" oleh tes positif COVID-19, yang mendorong badan pengatur global olahraga itu untuk menggantikan mereka dengan Amerika Serikat.

Asosiasi Badminton Selandia Baru mengatakan bahwa beberapa pemain dinyatakan positif selama Kejuaraan Oseania 28 April hingga 1 Mei di Melbourne dan pada hari-hari berikutnya setelah acara tersebut .

"Ini mengakibatkan tim sangat terkuras, dengan kemungkinan kasus positif tambahan terdeteksi saat tiba di Thailand," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Keputusan sulit untuk menarik tim telah dibuat, dengan mempertimbangkan semua faktor dan menempatkan kesejahteraan pemain di garis depan pemikiran kami."

"Kami fokus untuk mendukung pemain Selandia Baru yang tersisa di Australia dan membawa mereka pulang dengan selamat, sesegera mungkin," tambahnya.

Kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia akan dimulai di Bangkok Thailand pada hari Minggu.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang mengatur mengatakan tidak ada asosiasi anggota Oseania lainnya yang dapat mengambil tempat kuota kontinental, sementara negara-negara berikutnya dalam peringkat juga menurun .

"Tim AS mengkonfirmasi partisipasi mereka dan akan mengambil tempat di Grup D bersama Jepang, Malaysia dan Inggris," kata BWF dalam sebuah pernyataan .

Tim putra Amerika Serikat pernah menjadi runner-up di bawah kekuatan tradisional Malaysia dalam edisi 1952 dari kejuaraan Piala Thomas tersebut.

Artikel Tag: Selandia Baru, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/selandia-baru-mundur-dari-piala-thomas-2022-amerika-jadi-pengganti
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini