Selama Pandemi, Tai Tzu Ying Terus Bekerja Menutupi Kelemahan Bermainnya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Nov 2020, 08:00 WIB
Tai Tzu Ying Terus Bekerja Menutupi Kelemahan Bermainnya

Tai Tzu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Tai Tzu Ying, pebulutangkis tunggal putri nomor 1 dunia asal Taiwan, baru-baru ini mengikuti wawancara eksklusif di situs resmi Federasi Badminton Dunia (BWF).

Situs resmi BWF mengajukan pertanyaan: Dalam wawancara sebelumnya, Anda pernah mengatakan bahwa kelemahan Anda adalah banyak kesalahan. Dalam beberapa bulan terakhir, apakah Anda sudah mengatasi masalah ini?

"Saya tidak melakukan pelatihan yang ditargetkan untuk ini. Yang harus saya lakukan adalah selalu mengingatkan diri saya untuk tidak membuat kesalahan yang tidak perlu," kata Tai Tzu Ying mengawali.

"Dari perspektif gaya permainan dan gaya saya, sangat sulit untuk menghindari kesalahan semacam ini. Tentu saja, mengurangi kesalahan adalah tepat dan praktis, dan sangat mungkin bagi saya untuk mencapai nol kesalahan. Namun, ini juga berarti saya harus mengubah permainan dan gaya saya. Dengan cara ini, permainan saya akan kehilangan karakteristik saya di masa depan," ungkapnya.

Pertanyaan lainnya adalah, Anda pernah mengalahkan Chen Yufei di final All England Open pada bulan Maret lalu, namun sekarang pertandingan telah dihentikan, apakah Anda khawatir momentum Anda akan terganggu seperti ini?

"Tidak, saya tidak akan memikirkan hal ini saat game dimulai ulang. Ini adalah elemen yang tidak dapat saya kendalikan. Ini seperti lingkungan selama pertandingan dan ritme kompetisi. Mungkin Anda perlu beberapa Itu normal bagi pemain lain untuk beradaptasi dengan pertandingan," katanya.

"Pada akhirnya, kondisi permainan setiap orang sama. Kuncinya adalah bermain di tempat dalam permainan Anda," tambah Tzu Ying.

Turnamen bulu tangkis internasional akan dimulai di Bangkok, Thailand selama tiga minggu berturut-turut pada Januari tahun depan, termasuk dua event Asia Tour (Thailand Open) yang diikuti oleh BWF World Tour Finals.

Pemain andalan Taiwan itu mengungkapkan bahwa dia akan mendaftar untuk turnamen di atas, tetapi semuanya tergantung pada situasi pandemi musim 2021. Jika situasinya membaik, dia akan berpartisipasi.

Dengan kata lain, jika Tai Tzu Ying akhirnya bertekad untuk mengikuti kompetisi di Bangkok, ini akan menjadi penampilan internasional pertamanya dalam hampir 10 bulan sejak All England Open di bulan Maret.

Tahun ini, seluruh dunia bulu tangkis terkena wabah dan turnamen telah ditangguhkan. Dalam wawancara ini, Tai Tzu Ying juga berbicara tentang dampak wabah terhadap dirinya. Ia masih terus berlatih. Saat ditanya bagaimana cara menjaga motivasi selama skorsing.

Untuk mempertahankan intensitas latihan yang sama seperti di masa lalu, Tzu Ying menjawab bahwa dia sedikit mengubah mentalitasnya, yaitu, melakukan lebih banyak latihan dapat membuatnya makan lebih banyak. Ia juga menambahkan bahwa lockout ini terjadi sehingga ia bisa beristirahat sejenak, lagipula hidupnya selalu berada di antara latihan dan kompetisi selama lebih dari 10 tahun.

Karena ia telah menyebutkan bahwa dia akan pensiun setelah Olimpiade Tokyo 2020, dia kembali ditanyai pertanyaan ini dalam wawancara. Sang pemain mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan di tim nasional Taiwan setelah menyelesaikan semua event pada 2021.

Dia mengatakan bahwa karena Olimpiade Tokyo ditunda oleh pandemi selama satu tahun, tujuan aslinya (memutuskan apakah akan pensiun setelah Olimpiade Tokyo) tidak berubah.

Tai Tzu Ying menunjukkan bahwa ia dapat meramalkan bahwa ketika musim bulu tangkis dimulai kembali tahun depan, permainan ini dapat memberikan kekuatan positif dan menarik bagi penonton dan dirinya sendiri.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, BWF, Taiwan

1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini