Selain Indonesia, Hendrawan Peringatkan Malaysia Untuk Tak Remehkan belanda dan Inggris di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Agu 2020, 21:00 WIB
Selain Indonesia, Hendrawan Peringatkan Malaysia Untuk Tak Remehkan belanda dan Inggris di Piala Thomas

Hendrawan/[Foto:The Star]

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis Indonesia yang kini menjabat sebagai pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Hendrawan, tidak ingin tim Malaysia terlalu fokus pada Indonesia menjelang Piala Thomas di Denmark pada 3-11 Oktober.

Dia memperingatkan bahwa Inggris dan juga Belanda dapat merusak tujuan untuk tim bulutangkis nasional jika mereka tidak menganggapnya serius di Grup A.

"Di atas kertas, tampaknya menjanjikan bagi kami. Tetapi yang terpenting adalah kami harus mengalahkan Inggris dan Belanda. Kami harus mengambil langkah demi langkah dan merencanakan setiap pertandingan," kata Hendrawan, dikutip dari NST.

"Perempat final akan lebih mudah bagi kami jika kami mengalahkan Indonesia dan memenangkan pertandingan lainnya, daripada finis kedua di grup."

"Kami harus memberikan yang terbaik karena Piala Thomas adalah turnamen besar," ungkap Hendrawan kepada wartawan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Indonesia dan Malaysia diperkirakan akan berjuang untuk mendapatkan posisi teratas di Grup A.

Hendrawan mengatakan meskipun daftar skuad final belum selesai, ia memiliki gagasan kasar tentang para pemain yang akan memikul tantangan Malaysia.

Dia mengatakan Federasi Badminton Malaysia yang sedang melangsungkan Malaysia Invitational Championships adalah platform untuk menilai bentuk para pemain.

"Pemilihan pemain akan didasarkan pada bentuk dan peringkat dunia," katanya.

Hendrawan percaya bahwa pemain tunggal pria papan atas negara itu, Lee Zii Jia akan dapat memikul tanggung jawab berat bermain sebagai tunggal pertama.

"Zii Jia memiliki banyak pengalaman bermain di acara-acara tim. Dia telah bermain di Piala Thomas dua tahun lalu. Dia juga tampil dalam acara-acara tim di Piala Sudirman, Asian Games, dan Sea Games," jelas mantan juara dunia asal Indonesia itu.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, Piala Thomas 2020

4483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini