Sektor Tunggal Putra Jadi Penyelamat Tim Thomas Indonesia Kontra Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Okt 2021, 18:00 WIB
Sektor Tunggal Putra Jadi Penyelamat Tim Thomas Indonesia Kontra Taiwan

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tiga belas kali juara Piala Thomas, Indonesia mempertaruhkan kemenangan di nomor tunggal untuk memastikan tempat di babak perempat final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie naik ke kesempatan itu untuk memenangkan pertandingan tunggal pertama dan kedua masing-masing untuk membuka jalan bagi rekan setimnya Sheshar Rhustavito untuk memastikan kemenangan 3-2 yang mendebarkan atas Taiwan dan keluar sebagai juara Grup A.

Dalam pertarungan yang berlangsung lebih dari enam jam, kebanggaan Indonesia di ganda putra itu terguncang ketika baik peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian maupun kombinasi dadakan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin tidak berhasil menghasilkan satu poin.

Mereka berharap untuk memenangkan setidaknya satu pertandingan ganda karena sektor tunggal tampak goyah setelah Anthony dan Jonatan, peringkat 5 dan peringkat 7 dunia, kalah dalam pertandingan sebelumnya melawan Thailand.

Namun dua pemain ini menebusnya dengan Anthony meraih kemenangan atas Chou Tien Chen 22-20 dan 21-16.

Langkah Indonesia menurunkan Fajar/Rian menggantikan peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi untuk menghadapi juara Olimpiade tangguh Lee Yang/Wang Chi-lin di ganda pembuka tidak berhasil.

Keputusan tersebut dapat dimengerti karena Fajar-Rian tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan mereka melawan Lee Yang-Chi-lin sebelumnya.

Tapi pasangan Taiwan, yang telah meningkat pesat tahun ini, menang 28-26, 16-21 dan 21-14 dalam tempo 64 menit.

Jonatan, yang mengambil alih lapangan berikutnya, mengembalikan keunggulan dengan mengalahkan Wang Tzu-wei 21-17 dan 21-13 tetapi Lu Ching-yao-Yang Po-han bangkit dengan cepat untuk menyamakan kedudukan dengan 22-20, 17-21 dan 23-21 atas Ahsan-Daniel dalam pertandingan mendebarkan lainnya yang berlangsung selama 78 menit.

Indonesia kemudian beralih ke Sheshar untuk harapan terakhir dan pemain nomor 19 dunia itu kembali memberikan poin penting seperti yang dia lakukan saat melawan Thailand. Kali ini, ia sukses mengalahkan Chi Yu-jen dengan rubber game 16-21, 21-18 dan 21-19.

Artikel Tag: Indonesia, Taiwan, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sektor-tunggal-putra-jadi-penyelamat-tim-thomas-indonesia-kontra-taiwan
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini