Sejarah Baru! Greysia/Apriyani Melesat ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 31 Jul 2021, 23:00 WIB
Greysia dan Apriyani Melesat ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mengamankan medali bagi tim bulu tangkis Indonesia setelah melangkah ke babak final kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah menuai kemenangan atas pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Menempati unggulan kedelapan, Greysia/Apriyani sukses menumbangkan unggulan empat, Lee/Chan dua game langsung 21-19 dan 21-17 dalam tempo 67 menit.

Greysia/Apriyani mengawali laga dengan lambat saat tertinggal 0-2 dari Korea meskipun kemudian mampu menempel ketat perolehan di interval dengan 10-11. Tak mau tertekan lebih dulu, Greysia/Apriyani mencoba membalas sehingga mereka berbalik unggul 13-11. Sebuah reli yang panjang terus dipertontonkan Greysia/Apriyani dan Lee/Chan yang mana kedua pemain saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat 19-19. Beruntung dua poin terakhir berhasil diamankan oleh pasangan Indonesia untuk bisa menutup game pertama.

Tak mau kalah begitu saja, pasangan Korea mencoba bangkit di game kedua membuat Greysia/Apriyani banyak melakukan kesalahan sendiri hingga menutup interval dengan 11-9. Namun, Greysia dan Apriyani langsung menggebrak selepas restart berhasil membalikan keadaan menjadi 13-12 dan terus memimpin perolehan poin hingga tak mampu dikejar oleh pasangan Korea dan memastikan tiket final Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama asal Indonesia yang sukses meraih medali Olimpiade sejak cabang bulu tangkis dipertandingkan sejak 1992 lalu.

"Puji Tuhan. Rasanya luar biasa. Ini Olimpiade ketiga saya dan saya tidak muda lagi. Dua edisi sebelumnya saya gagal dapat medali tapi hari ini saya (dan juga Apri) akhirnya bisa ke final. Menyumbang medali untuk Indonesia," kata Greys usai pertandingan.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sejarah-baru-greysiaapriyani-melesat-ke-final-olimpiade-tokyo-2020
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini