banner babe

SEA Games 2019: Meski Menang, Tunggal Putri Diminta Untuk Lebih Siap

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Des 2019, 08:00 WIB
SEA Games 2019: Meski Menang, Tunggal Putri Diminta Untuk Lebih Siap

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan tim putri Indonesia atas Vietnam menyisakan sedikit kekhawatiran dari sektor tunggal putri yang secara mengejutkan mengalami satu kekalahan atas Fitriani yang menyerah dari pemain senior Vietnam, Vu Thi Trang.

Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain harus sudah lebih siap sedari menit awal game pertama. Adaptasi lapangan yang berangin harus cepat-cepat dilakukan untuk bisa menguasai keadaan agar tak tertekan oleh lawan.

Hal inilah yang menjadi kendala Fitriani saat tampil menghadapi Vu yang kembali menjadi momok bagi tunggal putri Indonesia.

Beruntung di partai ketiga ganda pertama, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan partai keempat tunggal ketiga, Ruselli Hartawan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik untuk meraup poin penuh dan memastikan kemenangan atas Vietnam menjadi 3-1.

“Kendalanya hampir sama, ada masalah angin yang harus dikontrol. Agak berbeda memang antara lapangan sisi satu dengan yang lain. Jadi begitu enak di game pertama misalnya, saat pindah lapangan di game berikutnya, mereka kurang siap. Ini perlu diantisipasi. Karena kalau lawannya lebih berat nanti, hal-hal seperti ini sudah tidak boleh jadi gangguan,” ungkap Rionny ditemui di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12).

“Mereka harus bisa adaptasi lebih cepat dan juga lebih tenang di lapangan. Mereka juga harus lebih fokus dan menguasai lapangan. Tapi secara umum mereka sudah oke penampilannya,” tambah Rionny.

Setelah berhasil menyamai prestasi dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, tim putri Indonesia bertekad untuk bisa meraih tiket ke laga puncak dengan menghadapi tim kuat Singapura yang di perempat final lainnya menundukkan tuan rumah Filipina dengan skor tipis 3-2.

Artikel Tag: fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Sea Games 2019

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini