SEA Games 2019: Main Tiga Game, Rinov/Mentari Tembus Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Des 2019, 21:20 WIB
SEA Games 2019: Main Tiga Game, Rinov/Mentari Tembus Semifinal

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menembus babak empat besar nomor individual SEA Games 2019 dengan menundukkan pasangan senior asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Rinov/Mentari yang tidak diunggulkan, berhasil memulangkan unggulan keempat, Nipitphon/Savitree lewat pertarungan maraton hingga rubber game dalam durasi 48 menit dengan skor 21-23, 21-13 dan 21-14.

Rinov/Mentari sejatinya tampil sangat baik di game pertama terus memimpin perolehan poin. Namun performa Rinov/Mentari cenderung menurun selepas restart. Meskipun pada akhirnya mampu memaksakan setting, rapatnya pasangan Thailand membuat mereka gagal mengamankan game ini.

Tekad yang kuat dari Rinov/Mentari untuk mempersembahkan medali di debut pertama mereka membuat juara dunia junior 2017 itu kian bersemangat mendominasi dua game berikutnya dan memastikan tiket semifinal individual SEA Games 2019.

“Alhamdulillah pasti senang. Karena dari awal pengen bawa medali apapun itu. Semoga sampai nanti bisa dilancarkan lagi. Game pertama kami coba main pakai pola kami sendiri. Kami sempat ketinggalan jauh, terus menyusul. Tapi hasilnya harus kalah. Untungnya di game kedua dan tiga kami bisa menghandle lagi,” kata Mentari.

Selanjutnya, Rinov/Mentari akan mencoba memesan tempat di partai puncak dengan menghadapi unggulan kedua yang juga pasangan peringkat 8 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang di perempat final lainnya berhasil menundukkan ganda campuran asal Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao lewat pertarungan tiga game 21-13, 14-21 dan 21-16 dalam tempo 39 menit.

Menghadapi Goh/Shevon, Rinov/Mentari tentunya bertekad untuk membalas kekalahan terakhir di babak pertama China Open 2019 lalu.

“Kami sudah pernah ketemu sama mereka. Tapi di sini kan lapangannya nggak bisa dikendalikan. Nggak ada yang nggak mungkin. Jadi besok siapa yang siap di lapangan, itu yang bisa menang,” ungkap Rinov.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Sea Games 2019, Pitha Haningtyas Mentari

2925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini