SEA Games 2019: Luar Biasa! Ruselli Tembus Ke Babak Final Tunggal Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Des 2019, 18:30 WIB
SEA Games 2019: Luar Biasa! Ruselli Tembus Ke Babak Final Tunggal Putri

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah tunggal putri Indonesia yang tidak diunggulkan, Ruselli Hartawan sukses melangkah ke partai puncak turnamen individual SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila setelah menumbangkan unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Ruselli yang di babak 16 besar berhasil menundukkan unggulan empat, Yeo Jia Min, berhasil melanjutkan kejutannya dengan memulangkan Pornpawee lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 53 menit dengan skor 21-16, 10-21 dan 21-18.

Permainan impresif ditunjukan oleh Ruselli di game pertama terus meladeni agresivitas Pornpawee hingga berhasil mencuri poin di menit-menit akhir pertandingan.

Namun Pornpawee membalas di game kedua. Ruselli yang kalah angin juga terlihat kesulitan mengembangkan permainan hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh. Permainan Ruselli kian membaik di game kedua.

Kepercayaan diri pemain berusia 21 tahun itu juga kian meningkat mengurung pertahanan Pornpawee dan terus memimpin hingga merebut game penentu, sekaligus memastikan tiket final individual SEA Games 2019.

Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh Ruselli, apalagi Ia tak mempunyai persiapan khusus karena PBSI rencananya akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani di turnamen individual.

“Puji Tuhan banget bisa menang, karena nggak menyangka sama sekali. Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya nggak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini. Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi nggak mau cepat puas, karena di sini kan baru level Asean sja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Ruselli usai laganya.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Pornpawee Chochuwong, Sea Games 2019

6507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini