SEA Games 2019: Ke Semifinal, Ruselli Amankan Satu Medali

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Des 2019, 20:00 WIB
SEA Games 2019: Ke Semifinal, Ruselli Amankan Satu Medali

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Debutan tunggal putri asal Indonesia, Ruselli Hartawan sukses mengamankan setidaknya satu medali perunggu di turnamen individual kejuaraan SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Setelah berhasil menumbangkan unggulan keempat asal Singapura, Yeo Jia Min di babak 16 besar, Ruselli berhasil melanjutkan momentum untuk menundukkan tunggal putri asal Myanmar, Thet Htar Thuzar dengan dua game langsung 21-11 dan 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Manila pada Sabtu (7/12) sore waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Ruselli yang terus mendikte pergerakan dari pemain Myanmar.

Namun Thet Htar mencoba membalas di game kedua. Angin yang cukup kencang di Stadion Muntinlupa juga membuat Ruselli kesulitan untuk mengembangkan permainan. Beruntung di akhir pertandingan Ruselli berhasil menemukan pola yang tepat untuk meredam permainan dari Thet Htar hingga kembali mengamankan game kedua.

Raihan semifinal di SEA Games 2019 kali ini tentunya membuat Ruselli senang. Apalagi Ia memang tak dijadwalkan untuk tampil di turnamen individual, namun cederanya Fitriani membawanya untuk menjalani debut di kejuaraan dua tahunan ini.

“Bersyukur banget, nggak menyangka bisa sampai di sini. Soalnya nggak ada persiapan dan ditugasinnya untuk beregu saja. Tapi bisa dapet medali rasanya senang banget. Semoga nggak berhenti sampai di sini, minimal bisa sama kaya pencapaian di beregu. Tapi harus tetap waspada,” kata Ruselli.

Laga tak mudah harus dijalani Ruselli di babak empat besar saat akan menantang unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong yang di perempat final lainnya menundukkan tunggal putri asal tuan rumah, Carlis Maria Bianca Ysabel dengan dua game mudah 21-9 dan 21-10 hanya dalam tempo 29 menit.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Pornpawee Chochuwong, Sea Games 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sea-games-2019-ke-semifinal-ruselli-amankan-satu-medali
1924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini