banner babe

Satwik/Chirag Targetkan Medali di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Agu 2019, 22:30 WIB
Satwik/Chirag Targetkan Medali di Kejuaraan Dunia 2019

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Gelar Super 500 perdana di Thailand Open 2019 lalu membuat ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengincar target yang lebih tinggi yakni medali di Kejuaraan Dunia pada minggu depan.

Satwik/Chirag saat ini merupakan salah satu pasangan top dunia yang kini berada di peringkat 9 dunia.

Dalam perjalanannya merengkuh gelar Thailand Open, pasangan India itu mengalahkan peraih medali perak Asian Games 2018 asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua, sebelum mengalahkan mantan juara dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak semifinal.

Satwik/Chirag kemudian bangkit melawan juara dunia asal China, Li Jun Hui/ Liu Yu Chen dalam pertandingan puncak di Bangkok untuk meraih gelar World Tour pertamanya.

Chirag mengatakan bahwa performa mereka di ibukota Thailand memberi mereka kepercayaan diri untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia.

“Kejuaraan Dunia berlangsung minggu depan dan kami telah melakukan dengan baik dalam menjalani turnamen sebelumnya. Sebagian besar pemain top berpartisipasi di Thailand dan mengalahkan mereka memberi kami dorongan besar. Kami tahu kami tidak akan masuk sebagai favorit tetapi itu meningkatkan harapan untuk memenangkan medali mulai sekarang,“ kata Chirag.

“Kami memiliki potensi untuk menjadi juara dunia. Level di Thailand Open sangat tinggi. Itu bisa dengan mudah menjadi kejuaraan dunia, jadi saya pikir kami memiliki peluang untuk memenangkan medali,” tambahnya.

Chirag menambahkan bahwa mereka akan berusaha mempertahankan peringkat 10 besar dunia mereka pada akhir tahun untuk memastikan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Enam bulan ke depan, tujuannya adalah untuk mempertahankan peringkat 10 besar. Ini akan jauh lebih sulit karena semua poin peringkat yang telah kami raih berasal dari bermain di turnamen dari September hingga Desember tahun lalu,” tegas pemain berusia 22 tahun kelahiran Mumbai itu.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Dunia 2019

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini