Satwik/Chirag Tantang Sang Idola Ahsan/Hendra di Final India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jan 2022, 14:00 WIB
Satwik/Chirag Tantang Sang Idola Ahsan/Hendra di Final India Open 2022

Satwik-Chirag/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra asal tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengatur final melawan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di YONEX-SUNRISE India Open 2022, prestasi yang sangat istimewa karena Satwik/Chirag mencapai final kandang pertama mereka, dan itu juga melawan sang idola mereka.

Kedua semifinal adalah pertandingan satu sisi di mana The Daddies mendapatkan yang lebih baik dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dengan kemenangan 21-15 dan 21-18, sebelum pasangan India menghentikan perlawanan duo Prancis, Fabien Delrue / William Villeger dengan 21-10 dan 21-18.

“Ini luar biasa, ini final pertama kami setelah waktu yang sangat lama,” kata Chirag Shetty. Pasangan India ini terakhir kali melaju ke final di French Open pada Oktober 2019.

“Tahun lalu kami tidak bisa mencapai final. Sangat senang bahwa kami bisa memulai tahun ini dengan baik, melawan Ahsan/Hendra, tidak bisa lebih baik lagi.”

Rankireddy dan Shetty sebagian besar tidak bermasalah di semifinal mereka.

Merenungkan lawan terakhir mereka, pasangan India meramalkan pertemuan di mana wakil Indonesia akan memberi mereka sedikit peluang menyerang.

“Kami selalu senang bermain dengan mereka. Saya juga bermitra dengan Hendra di PBL (Liga Bulu Tangkis Utama), dan kami telah memainkannya beberapa kali. Selalu bagus untuk memainkan mereka dan mereka telah menjadi idola kami. Saya pikir kami akan pergi ke sana dan bersenang-senang, dan jika kami memainkan yang terbaik, kami memiliki peluang," katanya.

“Yang menguasai net akan mendominasi. Bahkan hari ini cara mereka bermain melawan Malaysia, pertandingan tidak berlangsung selama 30 menit. Saya berharap itu bertahan lebih lama. Itu cukup cepat untuk pertandingan ganda putra. Kharus siap untuk itu. Kami tahu bahwa mereka mungkin bukan yang tercepat di lapangan sekarang, tetapi mereka cerdas."

“Satu hal yang kami kuasai adalah serangan kami. Kami tahu mereka tidak akan mengangkat shuttlecock. Mereka akan bermain di antaranya dan mengambil peluang mereka dan mempertahankannya di depan. Kami harus ekstra hati-hati ketika mereka melakukan itu," Chirag menambahkan.

Duo Ong/Teo yang sedang dalam performa terbaiknya diperkirakan akan menyusahkan Ahsan/Hendra, tetapi The Daddies terus berada di zona mereka, menjaga reli pendek dan tidak pernah membiarkan Malaysia untuk tenang, dan pada Minggu (16/1) mereka akan mencoba meraih gelar pertama mereka sejak BWF HSBC World Tour Finals pada Desember 2019.

“Sudah setahun sejak final terakhir kami di Thailand,” kata Hendra.

 “Kami senang tetapi kami akan mencoba untuk menjadi yang terbaik. Bentuk kami telah turun sejak Tokyo. Itu normal setelah setiap Olimpiade. Kami akan berusaha tahun ini menjadi lebih baik. Saya menderita Covid sebelum Olimpiade, dan itu mempengaruhi saya selama dua minggu sebelum Olimpiade, tetapi saya telah pulih sepenuhnya," pemain veteran Indonesia itu menambahkan.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, mohammad ahsan, hendra setiawan, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-tantang-sang-idola-ahsanhendra-di-final-india-open-2022
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini