Satwik/Chirag Lolos ke Final French Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 30 Okt 2022, 12:15 WIB
Satwik/Chirag Tembus Final French Open 2022

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Commonwealth Games Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty maju ke final ganda putra turnamen bulu tangkis French Open Super 750 dengan kemenangan straight game atas pasangan Korea  Selatan, Choi Sol Gyu dan Kim Won Ho.

Pasangan India nomor 8 dunia itu menampilkan permainan menyerang dan juga menguasai net dengan baik untuk mengecoh kombinasi Korea, peringkat 18 dunia dengan 21-18 dan 21-14 di semifinal yang berlangsung selama 45 menit.

Pasangan India, unggulan ketujuh, dengan demikian mencapai final kedua dari acara BWF World Tour pada 2022, setelah memenangkan turnamen India Open Super 500 pada Januari awal tahun ini.

Satwik/Chirag, yang telah memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus, akan melawan pemenang semifinal lainnya, pasangan Sean Vendy dan Lu Ching Yao dari China Taipei dan Yang Po Han.

Melawan lawan yang belum pernah mereka mainkan sebelumnya, Chirag tanpa henti di front court, sementara Satwik melepaskan smash kerasnya dari belakang saat tim India itu menunjukkan permainan klinis di Stade Pierre de Coubertin.

Satwik/Chirag, pasangan runner-up edisi 2019, tidak pernah terlihat kesulitan karena mereka menjaga segalanya sejak awal untuk menutup game pembuka dengan smash yang tepat. 

Kombinasi India berlanjut dengan rencana permainan agresif mereka di game kedua yang menunjukkan beberapa reli yang bagus di awal. Setelah 3-3, Satwik dan Chirag memimpin 7-4.

Korea, bagaimanapun, bangkit kembali ke 9-10 setelah banyak pertukaran tetapi Chirag melepaskan smash untuk memberi diri mereka keunggulan dua poin pada interval.

Chirag menguasai lapangan depan karena dia lebih waspada dan menghasilkan beberapa tembakan yang bagus bahkan ketika pasangan Korea itu kesulitan untuk tertinggal 10-15. Dua kesalahan bersih dari Korea membawa pasangan India memimpin cukup jauh 18-12 hingga akhirnya kembali mengunci game kedua, dsn menklaim tiket final French Open 2022.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, French Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-lolos-ke-final-french-open-2022
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini