Satwik/Chirag Ingin Kembali Berlatih Bersama Agar Siap Tampil Ketika Turnamen BWF Mulai Digelar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mei 2020, 14:00 WIB
Satwik/Chirag Ingin Kembali Berlatih Bersama Agar Siap Tampil Ketika Turnamen BWF Mulai Digelar

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tahun 2019 tidak hanya melihat menyaksikan PV Sindhu memenangkan Kejuaraan Dunia, tetapi juga melihat kenaikan tajam pasangan ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Musim kenaikan pasangan ini dimulai saat keduanya memenangkan gelar Brazil International Challenge pada bulan Mei. Titik tertinggi tiba ketika mereka menjadi pasangan India pertama yang memenangkan ajang BWF Super Series dengan memenangkan Thailand Open Super 500 pada bulan Agustus. Mereka kemudian melanjutkan momentum dengan mencapai final French Open Super 750.

Performa konsisten pasangan tersebut memunculkan harapan akan kemudian tempat di Olimpiade bahkan meraih podium, namun penghalang wabah pandemi Covid-19 terjadi. Sarwik/Chirag berhasil kembali ke rumah mereka beberapa hari sebelum penguncian.

Satwik berlatih di kediamannya di Amalapuram (Andhra Pradesh), sementara Chirag dikurung dirumahnya di Mumbai.

"Ini sulit karena kami tidak terbiasa berada jauh dari lapangan dan tidak memiliki sesi latihan penuh selama ini. Butuh waktu untuk membiasakan diri dengan jadwal ini di mana saya melakukan yoga, meditasi dan latihan kebugaran lainnya dan tidak bermain bulu tangkis," kata Chirag.

Sementara Chirag telah menggunakan waktunya untuk kebugaran, Satwik lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain game PUBG di ponselnya.

"Saya senang berada di rumah dan makan makanan sehat. Jika saya tidak sedang berlatih, PUBG adalah sesuatu yang saya mainkan untuk menghabiskan waktu saya," kata Satwik.

Keduanya memastikan untuk saling berbicara secara rutin hanya untuk saling termotivasi.

"Saya sering menyebut Chirag "Mini Google" karena dia sangat berpengetahuan. Kami memiliki sesi online di pagi hari, dan setelah itu menyimpulkan bahwa kami membahas jadwal kami satu sama lain. Berbicara dengannya membantu saya bersantai. Ini juga membantu saya tetap sejajar dengan kejadian terbaru di seluruh dunia," tambah Satwik.

Berada di peringkat 10 dunia, pasangan ini tidak sabar untuk kembali ke lapangan dalam beberapa minggu mendatang.

"Meskipun tingkat kebugaran kami sesuai dengan standar. Tidak ada yang bisa mengalahkan pasangan bermain berjam-jam di lapangan. Namun, penting bagi kami untuk santai pada Minggu pertama atau lebih dan perlahan-lahan mencapai level puncak latihan. Terkunci berarti kami mulai dari awal dan kami akan bekerja untuk pertahanan kami," lanjut Satwik.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Pandemi Covid-19

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini