Satwik/Chirag Akan Selektif Pilih Turnamen Menuju Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jan 2024, 23:00 WIB
Satwik/Chirag Akan Selektif Pilih Turnamen Jelang Olimpiade Paris 2024

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini merupakan tahun yang menentukan bagi pasangan bulutangkis ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty. Selain sempat menduduki peringkat 1 dunia untuk sementara waktu, mereka berhasil meraih tiga gelar BWF dan emas di Asian Games Hangzhou.

Penghargaan Khel Ratna yakni penghargaan olahraga tertinggi di India, hadir sebagai pelengkap. Namun dua pemain yang mewakili IOCL di Kejuaraan Tim Antar Unit PSPB di sini, telah menetapkan tujuan yang lebih tinggi.

Meskipun Olimpiade Paris tetap menjadi tujuan utama mereka, pasangan ini telah mengincar All England Open pada bulan Maret. Penampilan yang bagus di ajang Super 1000 dapat menjadi pembuka acara empat tahunan di bulan Juli-Agustus.

“2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi kami, namun penting untuk menjaga diri tetap segar dan bugar. Memasuki tahun 2024, Olimpiade menjadi target terbesar kami. Meski begitu, masih ada kompetisi lain yang belum kami menangi, seperti All England. Mudah-mudahan tahun 2024 akan menjadi tahun yang hebat lagi,” kata Chirag yang berusia 26 tahun.

Duo Andhra-Mumbai, bagaimanapun, berada dalam posisi terdepan dalam peringkat Race to Paris. Saat ini, mereka berada di posisi kedua dan hampir dijamin mendapatkan satu slot, yang memberi mereka kesempatan untuk memilih turnamen yang ingin mereka mainkan sebelum siklus kualifikasi Olimpiade berakhir pada 28 April. Hal ini pada gilirannya dapat membantu mereka tetap segar menjelang pertandingan. ke Olimpiade.

“Tujuan utama kami adalah memberikan yang terbaik di kompetisi yang kami putuskan untuk diikuti dan memastikan bahwa kami tidak memainkan banyak turnamen. Kami ingin memutuskan acara yang sesuai. Kami tidak ingin memainkan 3-4 turnamen berturut-turut,” kata Chirag.

Setelah menduduki peringkat teratas dengan penampilan yang konsisten selama beberapa tahun terakhir, ekspektasi terhadap duo ini sangat tinggi, sehingga menambah tekanan. Mengingat performa mereka, duo ini adalah salah satu pertaruhan terbaik India untuk meraih medali emas Olimpiade – sebuah medali yang belum pernah dimenangkan India dalam bulu tangkis.

Satwik membuka diri tentang kerasnya Olimpiade dengan semua pasangan yang bersaing berusaha untuk bersinar.

“Olimpiade berbeda dibandingkan turnamen lainnya. Ini tidak mudah. Perasaannya juga berbeda dibandingkan turnamen seperti Super Series. Di Olimpiade, tidak ada favorit. Ini tentang 16 pasangan teratas, dan setiap tim akan memberikan segalanya. Tidak akan ada pertandingan yang mudah, ini akan sulit,” tambah Satwik.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-akan-selektif-pilih-turnamen-menuju-olimpiade-paris-2024
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini