Satu Tujuan Anthony Ginting & Jonatan Christie Persembahkan Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Nov 2020, 19:15 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie Ingin Persembahkan Emas Olimpiade

Jonatan Christie-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pemain andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie bertekad untuk mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021 mendatang di Jepang.

Sejak Taufik Hidayat meraih medali emas bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Athena 2004, dan Sony Dwi Kuncoro meraih perunggu, Indonesia tidak pernah memiliki satu pun pemain tunggal putra yang mendekati medali di edisi selanjutnya.

Namun dalam kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020, yang ditunda hingga pertengahan tahun depan setelah dunia menghadapi krisis Covid-19, ini pertama kalinya para penggemar bulu tangkis Indonesia berharap dan yakin bahwa para atlet mereka akan merebut kembali medali emas tunggal putra dari dua pemain terbaiknya.

Yang pertama adalah Anthony Ginting, pemain tunggal putra peringkat 6 dunia berusia 24 tahun, yang tampaknya menjadi satu-satunya yang memiliki "formula sukses" untuk mengalahkan Kento Momota, pebulutangkis terbaik dunia asal Jepang, yang merupakan "salah satu favorit" dalam daftar.

Pemain andalan lainnya adalah Jonatan Christie, pemain peringkat 7 dunia berusia 23 tahun, juara tunggal putra Asian Games 2018, yang tak jauh beda dengan juara dunia, karena ada banyak pemain bagus di kompetisi karena hanya kekurangan partisipasi dari pemain Eropa.

Anthony Ginting mengungkapkan di Olympic Channel tentang rencana debut Olimpiade yang sekarang adalah waktu yang tepat untuk usianya, dan ingin menjadi pemain yang sukses, jadi dia tidak mau menunda sampai dewasa untuk meraih keberhasilan.

"Saya ingin sukses sekarang. Saya selalu berusaha yang terbaik. Setiap sesi latihan dan setiap pertandingan Jadi saya berniat melakukan yang terbaik yang saya bisa," kata Anthony.

"Jika Anda bisa memenangkan medali terutama emas itu akan sangat berarti karena ini adalah tujuan semua pemain dan atlet. Namun itu akan sulit karena semua orang juga bermimpi menjadi juara."

“Sungguh perasaan yang sangat baik bahwa saya diterima tidak hanya di Indonesia tetapi juga seluruh dunia, terutama saat kami bepergian ke negara lain dan ada penggemar yang meminta foto dan tanda tangan yang membuat saya sangat bahagia,” tambah Anthony.

Selalu ada penggemar yang bersorak untuknya. Apalagi saat bermain di luar negeri. Pemain berusia 24 tahun itu juga mengatakan tentang Jonatan Christie bahwa mereka berdua mengejar tujuan yang sama di Olimpiade.

"Kami berdua ingin menjadi pemain top. Indonesia tidak memiliki pemain tunggal putra senior di timnas. Kami berdua harus bekerja sama untuk menargetkan referensi yang sama bagi Indonesia," tegas juara Indonesia Masters 2020 itu.

Artikel Tag: anthony ginting, Jonatan Christie, olimpiade

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini