Satu Lagi! Bintang Luar Negeri Ini Justru Antusias Saat Dibimbing Oleh Pelatih Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jun 2020, 14:15 WIB
Satu Lagi! Bintang Luar Negeri Ini Justru Antusias Saat Dibimbing Oleh Pelatih Indonesia

Soniia Cheah/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Tunggal putri nomor satu Malaysia, Soniia Cheah, mengakui bahwa itu adalah pengalaman yang menyenangkan untuk berlatih di bawah pelatih tunggal putri yang baru, Indra Wijaya dalam dua minggu terakhir. Pada saat yang sama, ia menghargai pelatih Indonesia yang tahu cara membimbing para pemain.

"Kedatangan Pelatih Indra Wijaya adalah kejutan bagi saya. Saya tidak mengenalnya dengan baik sebelumnya. Dia adalah pelatih di tim tunggal putra dan pernah membimbing kami di beberapa kompetisi. Itu saja," kata Soniia.

"Ketika saya mengetahui bahwa dia akan mengambil alih tim tunggal putri, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi semuanya sangat menyenangkan dalam dua minggu terakhir. Dia adalah pelatih yang sangat berpengalaman dan dia berusaha keras untuk memahami pemain," ungkapnya.

Karena Akademi Bulu Tangkis Malaysia saat ini hanya memiliki pemain "Road Tokyo Olympic" dalam pelatihan tertutup, Indra Wijaya hanya bertanggung jawab atas rencana pelatihan Soniia Cheah dan Kisona Selvaduray untuk sementara waktu. Pemain lain diharapkan kembali ke tim pada 1 Juli.

Selain itu, Soniia Cheah, yang hampir mengunci hak untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo, mengatakan bahwa ia menikmati suasana pelatihan yang tenang dari Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

"Kami tidak memiliki kontak dengan orang-orang di luar Akademi Bulu Tangkis Malaysia. Kami tidak bisa keluar. Saya tinggal di ruangan tanpa pelatihan. Banyak orang kehilangan kesabaran mereka, tetapi saya menikmati kedamaian dan ketenangan. Tentu saja saya tidak ingin ini menjadi tren baru, tetapi ini adalah perubahan yang baik. Saya tidak terganggu oleh dunia luar, dan saya lebih fokus dalam pelatiha," katanya.

Dia mengatakan juga tidak tahu apa yang akan terjadi setelah dimulainya kembali pertandingan, tetapi pelatih Indra Wijaya pernah meminta mereka untuk tidak terlalu khawatir tentang masalah ini.

"Dia ingin kita berkonsentrasi pada pelatihan dan meluangkan waktu untuk meningkatkan diri kami sendiri. Dia pikir kami mungkin dapat berpartisipasi dalam permainan pada awal September, tetapi kami tidak dapat menentukan kapan pandemi Covid-19 benar-benar mereda," tegasnya.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Kisona Selvaduray, indra wijaya

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini