banner babe

Sakit, Lee Zii Jia Dipulangkan ke Rumah untuk Pemulihan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Nov 2019, 19:30 WIB
Sakit, Lee Zii Jia Dipulangkan ke Rumah untuk Pemulihan

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) menepis kekhawatiran tentang kesehatan Lee Zii Jia menyusul penarikan sang pemain dari Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 pada pekan ini.

Pemain berusia 21 tahun itu terpaksa mengundurkan diri dari Hong Kong Open, karena keracunan makanan parah yang dideritanya sejak Kamis (7/11) lalu.

Penyakit itu menyebabkan dia mundur di tengah pertandingan game kedua melawan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, di Fuzhou China Open pekan lalu.

Zii Jia seharusnya beristirahat selama beberapa hari sebelum bepergian dengan anggota tim lainnya ke Hong Kong. Namun, kondisinya memburuk memutuskan BAM untuk mengirimnya pulang dan memeriksa kondisi kesehatan lebih lanjut.

Zii Jia masih dalam persaingan upaya terakhir untuk lolos ke BWF World Tour Finals di Guangzhou bulan depan.

Zii Jia masih mempunyai kesempatan untuk masuk delapan besar turnamen akhir musim yang menyediakan hadiah fantastis mencapai US $ 1,5 juta (RM6,2 juta) atau berkisar 21 miliar rupiah itu karena dia saat ini berada di urutan kesembilan dalam klasemen poin.

Korea Masters 2019, yang akan diadakan di Gwangju pada 19-24 November mendatang akan menjadi turnamen terakhir World Tour.

“Kami menariknya dari Hong Kong karena dia merasa kurang baik selama beberapa hari terakhir. Dia tidak akan siap untuk bersaing jika tubuhnya masih lemah," kata Choong Hann.

“Jadi lebih baik baginya untuk kembali ke Malaysia sehingga ia dapat menjalani perawatan dan melanjutkan pemulihannya."

“Itu tidak terlalu buruk. Dia akan segera bangkit dan kembali ke latihan. Saya tidak ragu bahwa dia akan siap untuk SEA Games," Choong Hann menambahkan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, wong choong hann, Hong Kong Open 2019

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini