Saina Nehwal Kecam BWF Tak Bisa Temui Fisio dan Pelatih Selama Karantina

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Jan 2021, 15:30 WIB
Saina Nehwal Kecam BWF Tak Bisa Temui Fisio dan Pelatih Selama Karantina

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis, Saina Nehwal dari India pada hari Selasa (5/1) mengecam Federasi Badminton Dunia (BWF) karena menolak permintaan para atlet, antara lain, akses ke pelatih dan fisioterapis menjelang turnamen mendatang di Thailand dan mendesak BWF untuk mengatasi masalah tersebut secepatnya.

Dalam serangkaian tweet, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Saina Nehwal mengungkapkan ketidaksenangannya pada pembatasan yang diberlakukan oleh BWF sebagai bagian dari protokol COVID-19 untuk gelembung aman di Bangkok Thailand.

"Para fisioterapis dan pelatih tidak dapat menemui kami selama seluruh World Tour setelah kami semua dinyatakan negatif? Empat minggu ini, bagaimana mungkin untuk menjaga diri kami sendiri? Kami ingin memainkan turnamen dalam kondisi yang baik. Tolong urutkan BWF ini," tweeted Saina.

Dengan bulan Maret menjadi batas akhir kualifikasi Olimpiade Tokyo , Saina Nehwal khawatir kurangnya pelatihan yang tepat dapat berdampak pada penampilannya.

Mantan pemain nomor satu dunia itu juga mengatakan bahwa dia sudah mencoba menghubungi badan dunia, tetapi tidak berhasil.

"Latihan hanya selama satu jam setiap hari untuk seluruh tim? Waktu gym sama. Mengingat Maret adalah periode kualifikasi Olimpiade yang penting, ini tidak cukup baik untuk menjadi bugar," tambahnya.

Kontingen India saat ini berada di ibu kota Thailand untuk ambil bagian dalam dua turnamen Super 1000 serta World Tour Finals, di mana para pemain terbaik dunia kembali setelah istirahat panjang akibat pandemi virus corona.

Dalam tweet lain, Saina Nehwal menulis, "Tidak ada waktu untuk pemanasan / taping / pendinginan / peregangan. Kami berbicara tentang pemain bulu tangkis terbaik di dunia yang bersaing, bukan? Kami sudah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan fisio dan pelatih bersama kami. Jika mereka tidak dapat membantu kami, mengapa hal ini tidak diberitahukan sebelumnya?" Saina menanyakan.

Artikel Tag: saina nehwal, BWF, thailand

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini