Saina Nehwal Himbau Agar Berhati-hati Hadapi Virus Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 18 Mar 2020, 13:00 WIB
Saina Nehwal Himbau Agar Berhati-hati Hadapi Virus Corona

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Pebulu tangkis tunggal putri asal India, Saina Nehwal, menekankan perlunya untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dalam dua pekan ke depan untuk menahan penyebaran virus corona yang telah menciptakan pergolakan global di seluruh dunia.

"Mari kita tetap berhati-hati dan tetap dirumah. Beberapa pekanke depan ini adalah fase yang sangat penting. Kami semua perlu belajar dari apa yang telah dialami oleh negara-negara lain dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan secepatnya," tulis Saina di Twitter.

Pandemi Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China, sejauh ini telah menewaskan hampir 8000 orang dan menginfeksi lebih dari 198.000 orang di seluruh dunia.

Mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth juga mendesak semua orang untuk saling membantu, bukannya panik.

"Dalam masa pandemi Covid-19 yang sulit ini, mari kita pastikan untuk tidak panik dan mencoba yang terbaik untuk saling membantu. Mari kita semua menjaga kebersihan dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab," jelasnya.

Di India sendiri, lebih dari 100 orang dinyatakan positif terpapar virus corona dengan dua kematian dilaporkan sejauh ini.

Virus corona telah menyebabkan penundaan atau pembatalan semua turnamen olahraga di seluruh dunia pada tahun Olimpiade. Di India, Piala Dunia menembak dan Turnamen Golf Internasional juga ditunda, sementara turnamen bulu tangkis India Open Super 500 juga dibatalkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) dan beberapa turnamen World Tour hingga April mendatang.

Artikel Tag: saina nehwal, kidambi srikanth, Virus Corona, BWF

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini