Saina Nehwal Fokus Kembalikan Kebugaran, Tak Pikirkan Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Okt 2020, 21:45 WIB
Saina Nehwal Fokus Kebugaran Tak Pikirkan Olimpiade

Saina Nehwal/[Foto:Times Of India]

Berita Badminton : Saina Nehwal saat ini prihatin dengan menjaga kebugaran untuk kompetisi dan turnamen tahun depan dan tidak memikirkan jalan panjang di depannya untuk memastikan penampilan keempat di Olimpiade Tokyo 2021.

Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu saat ini berada di peringkat ke-22 dalam Perlombaan Federasi Badminton Dunia (BWF) ke Olimpiade Tokyo dan harus berada dalam 13 besar untuk memastikan kualifikasi.

Mantan tunggal putri No. 1 Dunia berusia 30 tahun itu saat ini ingin kembali ke bulu tangkis kompetitif pada bulan Januari.

"Saya tidak memiliki rencana seperti itu," kata Saina kepada IANS dalam wawancara eksklusif, ketika ditanya tentang rencananya untuk mendekati periode kualifikasi tahun depan.

"Saya hanya berusaha untuk meningkatkan kebugaran dan [merawat] cedera saya selama periode ini dan berharap untuk tampil baik di kompetisi. Saya tidak terlalu memikirkan untuk lolos ke Olimpiade," ungkapnya.

Sebelum pandemi Covid-19 membuat kalender bulutangkis terhenti, dan akhirnya terpaksa diundurnya Olimpiade itu sendiri,

Saina Nehwal berpacu dengan waktu untuk memastikan lolos ke ajang empat tahunan. Pembekuan kalender, dan akhirnya peringkat BWF, berarti Saina bisa berhenti dan memulihkan diri.

"Saya mengambil istirahat mungkin selama beberapa minggu. Saya memiliki beberapa masalah dengan pergelangan kaki dan tulang kering saya dan saya membutuhkan istirahat yang tepat jadi itu bagus. Begitu saya mulai kembali, tentu saja, saya tahu bahwa akan memakan waktu beberapa bulan untuk kembali. dalam kondisi bugar karena saya perlu maju perlahan untuk kebugaran saya. Tapi itu menyenangkan. Kami juga tahu kami punya cukup waktu sebelum turnamen terjadi," katanya.

Saina Nehwal sebelumnya diharapkan untuk melakukan comeback di Denmark Open yang dijadwalkan dimulai pada 13 Oktober, sebelum ia menjadi salah satu dari beberapa pemain terkenal yang mundur dari acara Super 750. Dia juga berada di tim India untuk Piala Uber yang akan diadakan di tempat yang sama mulai 3 Oktober sebelum turnamen ditunda tanpa batas waktu.

"Dalam kasus saya, saya hanya tidak merasa saya harus berjuang keras untuk satu turnamen; juga poin peringkat tidak akan dihitung untuk kualifikasi Olimpiade seperti sekarang, jadi saya punya beberapa alasan. Juga, BWF meninggalkan keputusan untuk atlet individu untuk menerima panggilan, jadi mereka melakukan yang terbaik yang mereka bisa," tambahnya.

Saina Nahwal dan suaminya, Parupalli Kashyap adalah duta kampanye Discovery Plus 'The Big Learning Festival'.

"Kashyap dan saya selalu percaya bahwa penting untuk mengembangkan pembelajaran sebagai kebiasaan yang menjadikannya proses otomatis dan kami mulai memahami hal-hal bahkan dari insiden terkecil. Fakta bahwa kami berdua adalah wajah yang dikenal oleh penonton India hanya akan meningkatkan relatabilitas," pungkas mantan juara Commonwealth Games itu.

Artikel Tag: saina nehwal, BWF, olimpiade

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini