Saina Nehwal dan PV Sindhu Jadi Sorotan di Kejuaraan Nasional India 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 19:00 WIB
Saina Nehwal dan PV Sindhu Jadi Sorotan di Kejuaraan Nasional India 2019

Saina Nehwal-PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton: PV Sindhu dan Saina Nehwal akan menjadi bintang yang sangat dinantikan ketika mereka beraksi di Kejuaraan Nasional India 2019 yang akan berlangsung di Guwahati pada 10 hingga 16 Februari mendatang.

Guwahati terakhir kali menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional adalah pada tahun 2010 lalu. Kejuaraan beregu akan dijadwalkan pada 10 dan 11 Februari dan akan disusul kompetisi individu mulai 12 Februari, yang pengundiannya akan dilakukan pada hari Senin (11/2).

Delapan pemain (enam tunggal putra dan dua tunggal putri) yang berada di peringkat 50 besar dunia, akan mulai langsung berlaga dari babak 16 besar setelah menyelesaikan undian pada 14 Februari. Di sektor ganda, pasangan yang menempati 50 besar dunia akan langsung ditempatkan di babak perempat final. Undian tunggal akan memiliki 16 pemain unggulan, sementara jumlah maksimum unggulan di sektor ganda adalah delapan pasangan.

Laga juara bertahan Saina Nehwal dan runner-up edisi terakhir tahun lalu, PV Sindhu, akan menjadi pertandingan terbesar yang sangat dinantikan di tunggal putri. Nehwal akan berusaha melanjutkan momentum setelah meraih gelar di Indonesia Masters beberapa waktu lalu dan mengarahkan fokusnya untuk menjadi pemenang Kejuaraan Nasional keempat kalinya.

Mantan juara Sameer Verma dan Parupalli Kashyap akan menjadi favorit di sektor tunggal putra. Pemain muda yang tengah naik daun, Lakshya Sen, yang berhasil mencapai semifinal di edisi sebelumnya, akan bersemangat untuk meraih kejutan setelah musim yang menakjubkan di level junior dengan memenangkan medali dari Kejuaraan Dunia Junior, Olimpiade Pemuda dan Kejuaraan Asia Junior.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, Sameer Verma, Kejuaraan Nasional India 2019

1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini