Saina Nehwal Berharap Akhiri Kutukan All England

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Feb 2019, 22:00 WIB
Saina Nehwal Berharap Akhiri Kutukan All England

Saina Nehwal/[Foto:Badmintonasia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi selama bertahun-tahun, bintang bulu tangkis India, Saina Nehwal berharap meraih mimpinya untuk menenangkan gelar pertama kali di turnamen All England Open pada tahun ini.

Saina sukses memenangkan gelar pertamanya musim ini di Indonesia Masters 2019 pekan lalu. Namun kesuksesannya diraih lantaran sang lawan, Carolina Marin harus mundur ditengah pertandingan game pertama dalam kedudukan 4-10 untuk keunggulan Marin.

Namun tetap saja, kemenangan adalah kemenangan untuk olahragawan, dan tidak peduli bagaimana itu dicapai. Nehwal sendiri baru saja kembali dari cedera tulang kering yang membuatnya absen dari turnamen kompetitif pada bulan Desember tahun lalu.

"Saya tidak senang bagaimana saya mendapatkannya (gelar Indonesia Masters). Namun tentu saja itu merupakan dorongan bagi saya karena saya berharap melanjutkan momentum dari sini untuk All England tahun ini," kata Saina.

Raihan terbaik Saina di All England adalah posisi runner-up tahun 2015 lalu saat di final kalah dari ratu bulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Cidera juga menghambat karier bulutangkis Saina. Di Olimpiade Rio 2016 lalu, karir Saina sempat terancam setelah mengalami cedera lutut yang membuatnya harus melakukan operasi.

Saina yang baru saja menikah dengan Parupalli Kashyap dan melewatkan turnamen pembuka di Thailand Masters, bermain cukup impresif di dua turnamen beruntun di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019.

Di Kuala Lumpur ia mencapai babak semi final sebelum kalah dari Marin. Saina kemudian mencapai final di Jakarta dan menjadi juara. Saina senang dengan penampilannya secara keseluruhan dan meraih kemenangan atas beberapa pemain papan atas dunia seperti Nozomi Okuhara asal Jepang, He Bingjiao asal China dan Dinar Dyah Ayustine asal Indonesia.

"Ini adalah tahun yang sangat penting bagi kami karena ini adalah tahun ketika Anda mencoba lolos ke Olimpiade Tokyo (2020). Saya senang dengan penampilan saya secara keseluruhan setelah bermain di dua turnamen," tegas pemilik tiga gelar Indonesia Open itu.

Artikel Tag: saina nehwal, carolina marin, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saina-nehwal-berharap-akhiri-kutukan-all-england
1884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini