Sai Praneeth Mundur Dari Piala Thomas dan Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Sep 2020, 16:00 WIB
Sai Praneeth Mundur Dari Piala Thomas & Uber

Sai Praneeth/[Foto:Sporstarlive]

Berita Badminton : Peraih medali perunggu kejuaraan dunia 2019, Sai Praneeth B memutuskan mengundurkan diri dari kejuaraan bergengsi Thomas Uber Cup yang akan diselenggarakan di Denmark pada tanggal 3 hingga 11 Oktober mendatang.

Pemain peringkat 13 dunia itu menyebut ketidaknyamanan di lutut kanan sebagai alasan pengunduran dirinya .

“Saya merasa sakit saat melanjutkan latihan pada bulan lalu. Istirahat beberapa hari kemudian mulai lagi hanya untuk melihat rasa sakitnya muncul kembali,” Sai Praneeth memberitahu.

“Jadi, saat rasa sakitnya hilang terus, saya berkonsultasi dengan dokter yang melakukan MRI dan menyarankan agar saya fokus memperkuat otot saya sebelum habis-habisan,” ujarnya.

“Ini jelas bukan cedera, tapi saya tidak ingin memperburuknya dalam perjalanan ke Denmark. Perlu perhatian dan istirahat sebelum melanjutkan sirkuit kompetitif."

“Boleh jadi, setelah beberapa hari, saya akan mulai latihan lagi tapi tujuannya agar benar-benar fit untuk seri kompetisi di Asia sekitar November nanti,” pungkasnya.

Sai Praneeth menjadi pemain top India kedua yang memutuskan untuk mundur dari kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu.

Sebelumnya, juara dunia 2019 tunggal putri, PV Sindhu memutuskan untuk keluar dari tim Thomas Uber cup India dengan alasan pribadi .

Meski tak menjelaskan secara detil alasan dibalik pengunduran dirinya, namun diyakini bahwa PV Sindhu itu tak ingin mengambil resiko perjalanan ke Denmark ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang belum menunjukan sedikit tanda-tanda penurunan secara global.

Artikel Tag: Sai Praneeth, PV Sindhu, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini