Rozman Senang Ganda Putra Malaysia Mulai Kompetitif Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Jun 2023, 04:00 WIB
Rozman Senang Ganda Putra Malaysia Mulai Kompetitif Menuju Olimpiade Paris

Ganda Putra Malaysia/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peningkatan performa Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan kembalinya Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei kembali menggenjot persaingan sektor ganda putra Malaysia ke Olimpiade Paris 2024.

Wei Chong/Kai Wun diganggu oleh cedera sementara Izzuddin dan Sze Fei berpisah pada bulan Januari dan ini meninggalkan pertempuran untuk kualifikasi Olimpiade hanya dengan peringkat 3 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 7 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Ya.

Namun, pelatih independen Rosman Razak mengatakan skenario saat ini adalah situasi yang ideal karena keempat pasangan akan saling mendorong untuk lolos dan itu hanya pertanda baik bagi Malaysia.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan di Olimpiade Paris jika mereka berada di peringkat delapan besar pada akhir April tahun depan ketika periode kualifikasi berakhir.

Rosman mengatakan mendapatkan dua tempat akan sulit tetapi Malaysia bisa mendapatkan keuntungan dari persaingan ketat di antara mereka sendiri untuk meningkatkan performa.

“Ini adalah situasi yang ideal dan sangat positif bagi perspektif Malaysia untuk Olimpiade Paris 2024. Mendapatkan dua pasangan untuk lolos memang sulit tapi bukan tidak mungkin,” kata Rosman.

“Ini bukan hanya tentang Ong-Teo yang mencoba membuat debut Olimpiade mereka tetapi sekarang memiliki empat pasangan potensial yang dapat saling menjaga dan mencapai hasil yang lebih baik.”

“Wei Chong/Kai Wun juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mengalahkan yang terbaik sementara Izzuddin/Sze Fei juga kembali merebut tempat mereka. Kita harus melihat pasangan menjadi lebih termotivasi dan saling menantang di turnamen mendatang.”

Meski Izzuddin-Sze Fei mungkin harus menunggu beberapa minggu untuk kembali ke tur Badminton World Federation (BWF), tiga pasangan lainnya kembali beraksi di Singapore Open pekan ini setelah melewatkan Thailand Open pekan lalu.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rozman-senang-ganda-putra-malaysia-mulai-kompetitif-menuju-olimpiade-paris
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini