Rosman Razak Ingin Loloskan 3 Pasangan Indenden ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Des 2022, 19:30 WIB
Rosman Razak Ingin Loloskan 3 Pasangan Indenden ke Olimpiade Paris 2024

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tujuan utama Rosman Razak sebagai pelatih independen adalah membantu ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie mewujudkan impian mereka lolos ke Paris 2024 Olimpiade.

Rosman Razak, yang akan memimpin tiga pasangan dan kombinasi independen lainnya yang saat ini berada di bawah asuhan pelatih Chin Eei Hui pada 1 Januari, mengatakan bahwa itu bukan tugas yang mudah tetapi dia ingin menganggapnya sebagai tantangan.

Sebuah negara diperbolehkan maksimal dua pasangan untuk Olimpiade asalkan mereka berada di delapan besar ketika periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada akhir April 2024.

Yew Sin/Ee Yi, peringkat 8 dunia, dan Kian Meng/Pei Jing, (No. 6) dan Soon Huat/Shevon (No. 10) ditempatkan dengan baik dan memiliki peluang realistis untuk mengamankan tempat berlabuh Olimpiade perdananya di Paris.

Rosman, yang mengundurkan diri sebagai pelatih kepala timnas Filipina untuk kembali ke Malaysia, mengatakan kuncinya adalah menjaga momentum saat periode kualifikasi Olimpiade satu tahun dimulai Mei tahun depan.

“Sebagai pelatih, saya ingin membantu pasangan independen lolos ke Olimpiade dan ketiga pasangan juga memiliki mimpi dan keinginan yang sama untuk bermain di Paris. Jadi, kami berada di halaman yang sama dan akan lebih mudah untuk membimbing mereka,” kata Rosman yang berada di Ipoh untuk membimbing para pemain Filipina di Malaysia International Challenge yang dimulai kemarin.

“Persaingan di ganda putra sangat ketat karena salah satu dari 15 pasangan teratas dapat lolos sementara banyak pasangan baru yang tampil bagus di ganda campuran. “

“Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi mereka untuk lolos dan mereka harus siap untuk berjuang sepanjang jalan. Konsistensi selama periode kualifikasi Olimpiade akan sangat penting bagi mereka untuk mencapai Paris 2024.”

Pasangan independen tidak hanya harus bertarung habis-habisan melawan pasangan dari negara saingan, tetapi juga akan bertarung melawan kombinasi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Yew Sin/Ee Yi, khususnya, akan terlibat dalam pertarungan jarak dekat dengan peringkat 4 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 10 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk slot Olimpiade.

Artikel Tag: Rosman Razak, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rosman-razak-ingin-loloskan-3-pasangan-indenden-ke-olimpiade-paris-2024
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini