Rionny Mainaky Sesalkan German Open Batal Digelar

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Feb 2021, 15:15 WIB
Rionny Mainaky Kecewa German Open Batal Digelar

Rionny Mainaky/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi P PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan kekecewaannya setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) membatalkan gelaran turnamen German Open World Tour Super 300 pada pertengahan Maret mendatang.

Padahal, German Open 2021 merupakan serangkaian turnamen kualifikasi Olimpiade setelah Swiss Open dipekan sebelumnya yang sangat dibutuhkan oleh para pemain untuk mendulang poin terutama pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Menurut Rionny Mainaky, pembatalan German Open cukup disayangkan karena bisa jadi sebagai ajang pemanasan bagi para pemain top Indonesia menuju kejuaraan bergengsi tertua di dunia, All England World Tour Super 1000.

Indonesia akan menampilkan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England yang akan menjadi turnamen pertama mereka setelah 12 bulan setelah gagal comeback di BWF Tour Asia bulan lalu di Thailand lantaran Kevin Sanjaya terinfeksi virus Covid-19.

"Ya sangat disayangkan Jerman Terbuka batal, karena turnamen ini seharusnya bisa untuk menambah poin untuk Olimpiade. Terutama untuk Hafiz/Gloria," sebut Rionny Mainaky saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (15/2).

Selain Kevin dan Marcus, German Open juga bagus untuk persiapan para pemain yang penampilannya dibawah standar di BWF Tour Asia bulan lalu seperti pemain tunggal putra peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda campuran peringkat 4 dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

"Selain itu, Jerman Terbuka ini seharusnya juga jadi ajang untuk pemanasan bagi para pemain yang akan tampil di All England. Seperti Jonatan, Ginting, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati," tambahnya.

Artikel Tag: Rionny Mainaky, PBSI, German Open, All England

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini