Rexy Mainaky Yakin Hoo Pang Ron/Ee Wei Harapan Kuat Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Nov 2022, 14:15 WIB
Rexy Mainaky Yakin Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei Harapan Kuat Olimpiade Paris 2024

Hoo Pang Ron-Toh ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala Pelatih ganda tim nasional Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky telah memilih Hoo Pang Ron / Toh Ee Wei sebagai pasangan ganda campuran paling stabil di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk memperebutkan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Skuat ganda campuran nasional semakin terkuras setelah tersingkirnya Chan Peng Soon/Cheah Yee See dan Peck Yen Wei pekan lalu.

Hoo Pang Ron, 24 tahun, telah menerima tantangan itu dan mengatakan dia dan Ee Wei yang berusia 22 tahun akan berjuang keras untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Mereka harus bersaing dengan pasangan independen peringkat 7 dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan peringkat 11 dunia Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie untuk memperebutkan satu tempat di Olimpiade.

“Ini adalah motivasi bagi kami karena merupakan impian setiap pemain untuk bermain di Olimpiade dan kami akan berjuang sampai akhir untuk lolos,” kata Pang Ron.

“Kami baru bermitra satu sama lain selama beberapa bulan terakhir dan tidak punya waktu untuk berlatih dalam fase yang panjang karena kompetisi. Kami perlu banyak berkembang dan kami perlu waktu untuk perlahan-lahan berkembang menjadi pasangan yang mapan.”

Dengan Kian Meng/Pei Jing dan Soon Huat/Shevon bermain bagus, Pang Roon/Ee Wei harus berjuang keras dan mencoba masuk ke delapan besar untuk memastikan mereka lolos ke Paris.

Sebuah negara diperbolehkan memiliki dua pasangan di nomor ganda jika mereka berada di peringkat delapan besar pada akhir kualifikasi Olimpiade satu tahun yang diharapkan berakhir pada Mei 2024.

Namun, Pang Ron mengatakan kehadiran dua kombinasi independen akan memberinya dan Ee Wei kompetisi yang mereka butuhkan untuk terus meningkat.

“Bagus jika pasangan senior masih bermain karena kami dapat terus bersaing melawan mereka dan itu juga akan membantu kami meningkatkan kinerja kami,” tambah Pang Ron.

“Meskipun ada tekanan sebagai pasangan No. 1 di BAM saat ini, kami juga senang dengan status kami saat ini. Tapi kita tidak bisa hanya berpuas diri dan harus terus bekerja keras.”

Hoo Pang Ron memang nyaman dengan posisinya saat ini sebagai pasangan paling senior bersama Ee Wei namun yang terpenting baginya adalah mendapatkan hasil awal yang lebih baik.

Duo ini telah mencapai perempat final dari tiga turnamen di Indonesia, Singapura dan Japan Open tahun ini tetapi menargetkan hasil yang lebih baik mulai tahun depan.

Pasangan ganda campuran lainnya dibawah naungan BAM adalah Chen Tang Jie/Yap Ling, Choong Hon Jian/Go Pei Kee dan Loo Bing Kun/Yap Cheng Wen.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Olimpiade Paris 2024, Toh Ee Wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-yakin-hoo-pang-ronee-wei-harapan-kuat-olimpiade-paris-2024
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini