Rexy Mainaky Tekankan Aaron/Wooi Yik Untuk Tak Punya Rasa Takut di Lapangan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jun 2022, 14:00 WIB
Rexy Mainaky Tekankan Aaron/Wooi Yik Tak Punya Rasa Takut di Lapangan

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini akan menjadi masalah bagi Aaron Chia karena ia bermaksud untuk mengatasi kegelisahan semifinal dan akhirnya memenangkan gelar World Tour dengan Soh Wooi Yik.

Direktur kepelatihan ganda nasional, Rexy Mainaky telah berulang kali menyarankan Aaron Chia untuk menghilangkan rasa takutnya akan kegagalan yang dimulai pada tahap semi final dan memperlakukannya seperti bagaimana dia akan tampil di putaran awal turnamen.

Meskipun memenangkan perunggu ganda putra di Olimpiade Tokyo tahun lalu, Aaron/Wooi Yik belum memenangkan gelar World Tour BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).

Bahkan pasangan peringkat kedua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani telah memenangkan gelar perdananya ketika mereka merebut German Open awal tahun ini.

Prestasi terbaik Aaron/Wooi Yik tahun ini adalah mencapai final Kejuaraan Asia di Manila pada bulan April tetapi mereka kalah dari pemain muda Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

“Ia harus berhenti berusaha terlalu keras begitu dia dan Wooi Yik mencapai babak semifinal. Performanya menurun dan kesalahan sendiri meningkat. Dia harus melupakan masalah ini jika ingin memenangkan gelar tur,” kata Rexy Mainaky.

“Pemikirannya menjadi kacau dan semua taktik serta rencana permainan menjadi bumerang di lapangan. Apakah dia bermain di semi-final atau final, dia seharusnya memperlakukan pertandingan seperti pertandingan putaran pertama atau putaran kedua.”

“Kami telah berbicara dengannya tentang hal ini berulang kali. Kami dapat menasihati dan melatihnya tetapi begitu di lapangan, dialah yang perlu mengatasi masalah ini. Dia harus melupakan hasil masa lalu dan mulai berpikir tentang memenangkan gelar untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Fans akan terus menyemangati Aaron dan pemain Malaysia lainnya, tapi dia masih harus mewujudkannya di lapangan,” ungkapnya.

“Sangat tidak biasa bagi pasangan untuk memiliki kemampuan untuk memenangkan medali perunggu Olimpiade tetapi masih tidak dapat memenangkan gelar tur. Mereka harus mengubah ini.”

Aaron mengaku, saat mencapai semifinal, performanya menurun dan tidak tahu cara mengatasi masalah tersebut.

Wooi Yik telah membela rekannya, mengatakan bahwa para pemain akan memiliki hari libur dan dia juga membuat kesalahan.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tekankan-aaronwooi-yik-untuk-tak-punya-rasa-takut-di-lapangan
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini