Rexy Mainaky Targetkan Gelar di Malaysia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Jan 2024, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Targetkan Gelar di Malaysia Open 2024

Aaron Chia-Rexy Mainaky-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bawa pulang gelar! Ini adalah tantangan yang diberikan kepada para pebulutangkis oleh direktur pelatih nasional Rexy Mainaky (foto) menjelang Malaysia Open yang akan dimulai di Axiata Arena di Bukit Jalil pada Selasa (9/1) pekan depan.

Belum ada pemain Malaysia yang memenangkan gelar kandang sejak mantan pemain hebat Datuk Lee Chong Wei berjaya di tunggal putra pada tahun 2018.

Parahnya, tidak ada pemain tuan rumah yang berhasil mencapai final sejak Chong Wei pensiun pada tahun berikutnya.

Dan Rexy Mainaky asal Indonesia, yang telah meraih gelar juara Malaysia Open sebanyak tiga kali sebagai pemain bersama Ricky Subagja pada tahun 1993, 1994, dan 1997, ingin anak asuhnya kembali mendapat dukungan dari tuan rumah kali ini.

"Tentu kami ingin salah satu pemain kami bisa meraih gelar juara," kata Rexy Mainaky dalam jumpa pers pra turnamen di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Kami tahu ekspektasi fans sangat tinggi agar pemain kami bisa menang dan sebagai tuan rumah, kami sangat termotivasi. Para pemain perlu belajar dari pengalaman mereka tahun lalu dan menampilkan penampilan yang lebih baik kali ini.”

Tim tuan rumah mengalami penampilan buruk tahun lalu dengan hanya pasangan ganda putra independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan duo ganda campuran nasional Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang mencapai perempat final.

Yew Sin/Ee Yi kalah dari juara tahun lalu asal Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto sementara Tang Jie/Ee Wei kalah dari juara dunia 2021 Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu, pasangan ganda putra papan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik tersingkir pada putaran kedua di tangan pasangan China Liu Yuchen-Ou Xuanyi.

Peringkat 4 Dunia Aaron/Wooi Yik adalah taruhan terbaik Malaysia untuk memenangkan gelar kali ini. Pasangan ini akan melawan pemain peringkat 22 dunia Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard di babak pembukaan.

Ujian besar pertama Aaron/Wooi Yik kemungkinan besar akan datang di babak delapan besar melawan juara dunia asal Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sebagai catatan, pasangan ganda putra Malaysia terakhir yang berhasil meraih gelar juara adalah Goh V Shem/Lim Khim Wah pada tahun 2014.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-targetkan-gelar-di-malaysia-open-2024
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini