Rexy Mainaky Targetkan Dua Pasang Ganda Campuran Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jul 2022, 20:00 WIB
Rexy Mainaky Targetkan Dua Pasang Ganda Campuran Lolos Olimpiade Paris 2024

Hoo Pang Ron-Cheah Yee See/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih ganda BAM, Rexy Mainaky menantang pasangan baru ganda campuran, Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei dan Chen Tang Jie/Valeree Siow untuk bertarung dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pelatih asal Indonesia itu mengaku sangat disayangkan kedua pasangan yang sedang dalam performa bagus belakangan ini, akan absen di Birmingham Commonwealth Games bulan ini.

Tapi alih-alih menyesali kesempatan yang terlewatkan, Rexy Mainaky ingin melihat pasukannya semakin memperkuat diri dan lolos ke Olimpiade Paris.

Rexy berkata: "Sangat disayangkan karena kami menunjuk pemain kami untuk Commonwealth Games sebelum kemitraan baru mulai menunjukkan hasil yang baik. Kami menyelesaikan skuad kami dengan melihat pengalaman para pemain juga,” kata Rexy.

"Tan Kian Meng/Lai Pei Jing memulai tahun dengan kuat, sementara Chan Peng Soon/Cheah Yee See memiliki pengalaman, itulah mengapa mereka berhasil. Saran saya untuk Pang Ron-Ee Wei dan Tang Jie-Valeree adalah berjuang untuk tempat di Olimpiade Paris 2024."

Sebelum kombinasi baru, Tang Jie dan mantan rekannya Peck Yen Wei mengantongi medali emas di Hanoi Sea Games pada bulan Mei ketika mereka mengalahkan rekan setimnya Pang Ron-Yee See di final.

Tak lama kemudian, Tang Jie berpasangan dengan Valeree, sedangkan Pang Ron diuji dengan Ee Wei. Tidak butuh waktu lama untuk kemitraan baru untuk mengejutkan pelatih.

Baik Pang Ron-Ee Wei dan Tang Jie-Valeree mencapai perempat final Super 1000 perdana mereka di Indonesia Open bulan lalu dan mencapai delapan besar di Super 500 Singapore Open baru-baru ini.

Peningkatan yang stabil di sektor ganda campuran menjadi pertanda baik bagi tim Malaysia menjelang Sea Games tahun depan di Kamboja, Asian Games yang ditunda di Hangzhou, dan Piala Sudirman di Suzhou.

Sementara itu, Rexy menambahkan bahwa Kian Meng/Pei Jing kemungkinan akan bergabung dengan tim nasional untuk pelatihan minggu ini sebelum terbang ke Inggris pada hari Sabtu. Goh Jin Wei adalah pemain independen lainnya dalam skuad Commonwealth Games.

Untuk ajang beregu campuran di Birmingham, Malaysia berada di Grup bersama Afrika Selatan, Jamaika, dan Zambia.

Artikel Tag: rexy mainaky, Hoo Pang Ron, Toh Ee Wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-targetkan-dua-pasang-ganda-campuran-lolos-olimpiade-paris-2024
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini