Rexy Mainaky Tantang Wakil Tuan Rumah Akhiri Penantian Gelar Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Jan 2024, 18:00 WIB
Rexy Mainaky Tantang Wakil Tuan Rumah Akhiri Penantian Gelar Malaysia Open

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menjelang PETRONAS Open Malaysia 2024, Rexy Mainaky menyulut semangat para pemain Malaysia, mendesak mereka untuk mengakhiri penantian gelar dan mengklaim kejayaan bulu tangkis di kandang sendiri.

Para pebulutangkis Malaysia telah merasakan kenyataan pahit menyaksikan final dari tribun penonton sejak kemenangan Lee Chong Wei pada tahun 2018.

Tahun ini, mereka bertujuan untuk menulis ulang naskah dan merebut kembali mahkota Malaysia Open. Tersingkirnya Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di perempat final tahun lalu menjadi pengingat akan Penantian gelar yang melanda bulu tangkis Malaysia.

Terakhir kali wakil nasional tampil sebagai juara adalah melalui mantan juara tunggal putra nasional, Datuk Lee Chong Wei pada edisi 2018.

Rexy Mainaky menyampaikan keyakinannya bahwa para pemain Malaysia bersatu dalam mengejar tujuan bersama dan menyadari sepenuhnya ekspektasi tinggi yang dimiliki oleh fans lokal.

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya tentu sangat ingin menyaksikan para pemain kami tidak hanya tampil luar biasa tetapi juga mengamankan gelar juara,” kata Mainaky.

“Sebagai direktur kepelatihan, saya tidak cukup hanya memasang target pemain kita bisa mencapai babak perempat final. Kami akan bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai tujuan tersebut,” tambah Mainaky.

“Saya yakin para pemain memiliki aspirasi yang sama. Namun, penting untuk menjaga perspektif realistis mengenai persaingan yang ditimbulkan oleh pemain dari negara lain.”

“Pada saat ini, adalah kewajiban para pemain Malaysia untuk memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri sebagai motivasi untuk meraih gelar yang didambakan,” tegas Mainaky, yang memenangkan tiga gelar di Malaysia Open pada tahun 1993, 1994, dan 1997.

Pada turnamen ini, Rexy Mainaky memberikan dukungan kepada Ng Tze Yong di tunggal putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra, Pearly Tan/M Thinaah di ganda putri, dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di ganda campuran.

Ia berharap mereka bisa memanfaatkan pengalaman mereka di musim 2023 untuk memberikan performa yang lebih luar biasa lagi sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: rexy mainaky, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tantang-wakil-tuan-rumah-akhiri-penantian-gelar-malaysia-open
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini