Rexy Mainaky Pusing Para Pemainnya Bentrok di Babak Pertama All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 22:00 WIB
Rexy Mainaky Pusing Para Pemainnya Bentrok di Babak Pertama All England 2024

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberuntungan undian tidak berpihak pada ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di All England 2024 pada 12-17 Maret di Birmingham setelah kedua pasangan diadu satu sama lain pada awal putaran pertama.

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky menyesali nasib buruk yang dialami anak asuhnya di All England dan menolak memihak.

“Saya hanya bisa bilang sialnya pasangan ganda putra kita harus saling bertemu di babak pertama,” kata Rexy.

“Saya tidak punya banyak saran untuk kedua pasangan. Saya hanya ingin mereka menampilkan permainan terbaiknya dan semoga pasangan yang lebih baik hari ini lolos ke babak berikutnya.”

Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara peringkat 5 dunia Aaron-Wooi Yik dan peringkat 19 dunia Sze Fei-Izzuddin di kompetisi internasional.

Tim pertama memiliki keunggulan dibandingkan tim kedua, setelah menjadi yang teratas sebanyak lima kali dalam enam pertemuan terakhir mereka.

Satu-satunya kemenangan Sze Fei-Izzuddin atas Aaron-Wooi Yik terjadi di German Open 2019.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak kedua Malaysia Open bulan lalu di mana Aaron/Wooi Yik mengalahkan rekan satu timnya 21-15, 21-16.

Namun, Sze Fei/Izzuddin tidak akan kehilangan kepercayaan diri setelah menembus 20 besar dunia untuk pertama kalinya sejak bersatu kembali pada Juni lalu. Pasangan ini naik tiga tingkat dari peringkat

sebelumnya di peringkat 22 setelah penampilan menggembirakan di Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini.

Sze Fei-Izzuddin tidak kehilangan satu pertandingan pun dalam pertemuan tim dan memenangkan pertandingan mereka melawan Taiwan dan Jepang untuk membantu tim menjadi runner-up di Setia Alam Convention Centre.

Pemenang pertandingan sesama Malaysia kemungkinan akan melawan pasanganTaiwan peringkat 40 dunia Chang Ko-chi-Po Li-wei di babak kedua.

Sementara itu, pasangan independen peringkat 12 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga mendapat awal yang sulit melawan pasangan peringkat 8 dunia Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi, sedangkan Man Wei Chong/Tee Kai Wun harus menghadapi pertandingan pembuka yang sulit melawan Akira dari Jepang. Koga-Taichi Saito.

Sebelum All England, pasangan Malaysia semuanya akan bertanding di French Open Super 750 pada 5-10 Maret di Paris.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-pusing-para-pemainnya-bentrok-di-babak-pertama-all-england
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini