Rexy Mainaky Pastikan BAM Kirim Tim Terbaik di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Jun 2022, 17:00 WIB
Rexy Mainaky Pastikan BAM Kirim Tim Terbaik di Commonwealth Games 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk Sea Games baru-baru ini, BAM tidak mengirimkan pebulu tangkis terbaik mereka. Bagaimana dengan Commonwealth Games bulan depan yang tidak melibatkan tim besar Indonesia, China, Jepang dan Korea Selatan?

Nah, BAM memperlakukan acara Commonwealth di Birmingham dengan serius, dan akan mengirimkan tim terbaiknya.

Dan India, yang secara tak terduga memenangkan Piala Thomas bulan lalu, dan juga memiliki pemain wanita yang tangguh, terlihat sulit untuk ditaklukkan Malaysia.

BAM telah mengumumkan bahwa dalam upaya untuk merebut kembali emas tim campuran Commonwealth Games, Malaysia akan mengirimkan pemain terbaik mereka.

Hal ini dikonfirmasi oleh direktur kepelatihan ganda BAM Rexy Mainaky setelah undian Commonwealth Games dirilis pada hari Rabu oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Malaysia tergabung di Grup 4 bersama Afrika Selatan, Jamaika, dan Zambia. India berada di Grup 1 bersama Australia, Sri Lanka, dan Pakistan.

Rexy, yang pilihan susunan pemainnya dipertanyakan setelah Malaysia kalah 0-3 dari India di perempat final Piala Thomas baru-baru ini, mengatakan: "Kami ingin memenangkan kembali emas, tetapi itu tidak mudah, India sangat kuat sekarang.

“Tapi ini Commonwealth Games, bukan acara kecil-kecilan, kami pasti akan mengirimkan pemain terbaik kami.

“Tidak seperti Piala Thomas yang lebih mengandalkan tiga pemain tunggal, Commonwealth Games akan menjadi ujian bagi sektor ganda kami dengan tiga pertandingan ganda (ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran) dan dua tunggal.”

Malaysia secara reguler meraih emas beregu campuran Commonwealth Games sejak edisi 2006 di Melbourne, sebelum India mencopotnya untuk pertama kalinya pada 2018 di Gold Coast, Australia.

Artikel Tag: bam, rexy mainaky, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-pastikan-bam-kirim-tim-terbaik-di-commonwealth-games-2022
1515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini