Rexy Mainaky Kecewa Tang Jie/Ee Wei Tersingkir Lebih Cepat di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jan 2024, 09:45 WIB
Rexy Mainaky Kecewa Tang Jie/Ee Wei Tersingkir Lebih Cepat di Malaysia Open

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran tuan rumah, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei kehilangan kata-kata setelah tersingkir di babak kedua turnamen bergengsi Malaysia Open 2024.

Kemarin, pasangan peringkat 9 dunia Tang Jie / Ee Wei menderita kekalahan 22-24 dan 14-21 dari pemain non-unggulan dan peringkat 13 dunia Hiroki Midorikawa / Natsu Saito dari Jepang di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Tang Jie/Ee Wei berjuang keras namun tak mampu menghalangi pasangan Jepang untuk meraih kemenangan di game pertama.

Harapan besar tertuju pada duo Malaysia untuk bangkit kembali pada kuarter kedua, namun performa mereka menurun, sehingga Midorikawa-Saito bisa memastikan kemenangan.

Ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut dari duo Jepang tersebut setelah kalah di babak pertama Indonesia Open pada Juni tahun lalu.

Tang Jie frustrasi dengan penampilan mereka.

“Saya belum bisa memikirkan apa pun. Saya kecewa dengan pertandingan hari ini (kemarin),” kata Tang Jie yang berusia 26 tahun.

“Semuanya perlu dilakukan dengan lebih baik… kami belum bisa tenang, jadi saya tidak bisa membagikan detail spesifik apa yang perlu kami tingkatkan. Tentu saja kami ingin menang dan mencoba sesuatu yang berbeda sepanjang pertandingan, tapi mereka adalah pasangan yang sangat bagus dan tampil lebih baik dari kami.”

Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky menilai penyebab utama kekalahan mereka adalah kegagalan mengendalikan emosi dan kurangnya kesabaran di lapangan.

“Tang Jie-Ee Wei kehilangan kesabaran dan sulit mencetak poin,” kata Rexy.

“Tang Jie tidak bisa memberikan pukulan mematikan, mereka panik dan tidak bisa mengendalikan emosi mereka. Ada beberapa kali ketika penilaian mereka di belakang lapangan buruk, mereka membiarkan bola jatuh dengan harapan dipanggil keluar dan mendapatkan poin mudah,” ungkapnya.

“Tetapi pada tingkat ini, tidak ada ruang untuk kesalahan dan tidak bisa bergantung pada penilaian.”

Kompetisi Malaysia di nomor ganda campuran berakhir ketika pasangan independen Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Chan Peng Soon/Cheah Yee See juga tersingkir.

Peringkat 15 dunia Soon Huat-Shevon kalah 15-21, 12-21 dari peringkat 6 dunia Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai sementara Peng Soon-Yee See menderita kekalahan 14-21, 14-21 dari peringkat 5 dunia Jiang Zhenbang-Wei Yaxin dari Tiongkok.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, rexy mainaky, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-kecewa-tang-jieee-wei-tersingkir-lebih-cepat-di-malaysia-open
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini