Rexy Mainaky Jelaskan Libur Singkat Imlek Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Feb 2024, 03:30 WIB
Rexy Mainaky Jelaskan Libur Singkat Imlek Para Pemain Demi Kejuaraan Beregu Asia 2024

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sementara negara-negara lain di Malaysia merayakan Tahun Baru Imlek (CNY), para pebulutangkis papan atas negara ini mengambil kesempatan untuk mengorbankan waktu keluarga mereka untuk mempersiapkan Kejuaraan Beregu Asia (BATC) minggu depan.

Baik pebulutangkis putra maupun putri mendapat hari libur pada hari Sabtu dan akan melanjutkan latihan pada hari Minggu untuk persiapan BATC, kualifikasi Asia untuk Final Piala Thomas dan Uber 2024.

Turnamen dimulai pada hari Selasa di Setia City Convention Center di Selangor.

Direktur kepelatihan BA Malaysia (BAM) asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan para pemain menyadari ekspektasi tersebut dan memahami apa yang diminta dari mereka.

"Ya, waktunya tidak ideal karena BATC bentrok dengan CNY. Namun, para pemain memahami hal ini dan tidak akan membiarkan hal itu memengaruhi persiapan mereka untuk kompetisi," kata Rexy.

“Sampai hari Jumat, kami menjalani satu sesi latihan. Para pemain diberi waktu istirahat pada hari Sabtu untuk menghabiskan hari pertama CNY bersama keluarga, kemudian kembali berlatih pada hari Minggu."

“Saya jamin, seluruh pemain dan pelatih kami dalam kondisi mental yang baik; secara fisik dan mental, kami sangat fokus di BATC,” tambah Rexy.

Kejuaraan Beregu Asia dua tahunan akan diselenggarakan untuk kedua kalinya berturut-turut di Setia City Convention Centre. Dua tahun lalu, tim putra Malaysia meraih gelar perdananya, sedangkan tim putri mencapai semifinal.

Empat teratas di setiap kategori (putra dan putri) akan lolos ke Final Piala Thomas dan Uber pada bulan April mendatang.

Namun, tim putra harus lolos ke Piala Thomas berdasarkan peringkat tim mereka. Malaysia tergabung di Grup B beregu putra bersama Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei, sedangkan tim putri tergabung di Grup Y bersama Thailand dan Uni Emirat Arab.

Artikel Tag: rexy mainaky, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-jelaskan-libur-singkat-imlek-jelang-kejuaraan-beregu-asia-2024
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini