Rexy Mainaky Harus Diberi Kebebasan Untuk Memoles Sektor Ganda Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Okt 2021, 22:00 WIB
Rexy Mainaky Harus Diberi Kebebasan Untuk Memoles Sektor Ganda Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain tim nasional Malaysia, Tan Boon Heong mengacungkan jempol atas kembalinya Rexy Mainaky ke kandang Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Namun mantan pemain berusia 34 tahun itu bersikeras bahwa Rexy, yang telah ditunjuk sebagai wakil direktur kepelatihan Wong Choong Hann, harus diberi kekuatan tertentu agar dia bisa berkembang dalam perannya.

“Saya benar-benar melihat kedatangan Rexy sebagai dorongan besar bagi tim nasional,” kata Boon Heong, yang menyamai peringkat 1 dunia dengan Koo Kien Keat di bawah asuhan Rexy selama tugas sebelumnya dari 2005-2012.

“Hanya saja saya tidak terlalu yakin seberapa efektif dia sebagai wakil direktur kepelatihan. Saya merasa Rexy perlu memiliki semacam kekuatan dan kebebasan untuk menjalankan rencananya jika kembalinya dia untuk membuat perbedaan."

“BAM harus menjelaskan dengan jelas peran dan tanggung jawabnya untuk menghindari kebingungan. Jika memungkinkan, biarkan dia mengelola dan mengawasi semua (tiga) departemen ganda,” ungkapnya. 

Di bawah Rexy Mainaky, Kien Keat-Boon Heong mengakhiri penantian 36 tahun negara itu untuk medali emas Asian Games di Doha 2006.

Mereka juga memenangkan All England 2007 dan berhasil memenangkan banyak gelar Open.

Kien Keat/Boon Heong juga nyaris menjadi juara dunia pertama negara itu tetapi kalah dari Cai Yun/Fu Haifeng dari China pada edisi 2010.

Boon Heong menambahkan bahwa Rexy Mainaky adalah pelatih yang cocok untuk tim nasional karena dia mampu mengeluarkan pemain terbaik Malaysia.

“Karena sebagian besar pemain kami sudah memiliki bakat dan keterampilan, di situlah Rexy dapat melakukan keajaiban,” kata Boon Heong.

“Dia pelatih hebat yang benar-benar tahu bagaimana memotivasi dan menginspirasi Anda. Dia juga orang yang dapat membantu pemain meningkatkan kemampuan teknis dan kebugaran mereka."

“Tetapi ketika berbicara tentang kebugaran, dia tidak akan menunjukkan belas kasihan kepada Anda."

“Dia tidak mengajari Anda banyak keterampilan, tetapi menekankan disiplin dan ketangguhan mental. Itulah yang dibutuhkan pemain Malaysia," tambah mantan pasangan Hendra Setiawan itu. 

Artikel Tag: rexy mainaky, Tan Boon Heong, bam, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-harus-diberi-kebebasan-untuk-memoles-sektor-ganda-malaysia
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini